SHARE THIS ARTICLE

Terlihat beberapa orang sedang menggarap sawah, ada juga yang sibuk berkebun dan asyik memotret. Tapi semua itu bukan orang sungguhan, melainkan orang-orangan sawah yang terdapat di Museum No-Ma, Jepang.

Museum di Jepang hadirkan orang-orangan sawah (Foto:Rocketnews24)
Museum di Jepang hadirkan orang-orangan sawah (Foto:Rocketnews24)

Ide pembuatan museum ini datang dari petani Nobuou Onishi yang berawal membuat satu orang-orangan sawah. Tapi karena mendapat respons yang bagus dari warga setempat dia mulai membuat orang-orangan sawah lainnya dan menjadikan rumahnya sebagai museum.

Onishi menggunakan kayu dan baut untuk membuat orang-orangan sawah tersebut, yang kemudian dipakaikan baju seperti petani. Tidak hanya itu, Onishi dengan baik hati membuatkan souvenir seperti gantungan kunci dan vas untuk diberikan kepada pengunjung museum.

Awalnya, banyak warga dan wisatawan yang tertipu dengan hasil karya Onishi, karena terlihat dari kejauhan orang-orangan sawah tersebut tampak seperti sungguhan.

Tahun ini Onishi membuat pameran khusus yang akan dilangsung di Borderless Art Museum No-Ma di Omihachiman, di kota Shiga. Pameran akan dibuka mulai bulan Agustus hingga 24 November. Jadi, jika Anda berlibur ke Jepang pada musim gugur ini, sempatkan untuk mampir ke Museum NO-MA dan melihat hasil karya yang begitu unik, demikian yang dilansir Rocketnews24, Minggu (7/9/2014).

COMMENT