SHARE THIS ARTICLE
Ryokan Hotel (photo: jinya-ryokan.jp)
Ryokan Hotel (photo: jinya-ryokan.jp)

Bosan dengan suasana hotel yang begitu-begitu saja? Bagaimana dengan ryokan? Pastinya, Anda akan penasaran dengan apa itu hotel ryokan. Dijamin, saat menginap di hotel ini, Anda akan dapat merasakan atmosfir Jepang yang sesungguhnya. Ya, ryokan adalah penginapan dengan fasilitas dan bangunan berasitektur Jepang. Di penginapan jenis ini, mereka menyediakan kamar bergaya Jepang dengan lantai tatami. Jadi jangan heran saat memasuki kamar di ryokan Anda tidak menemukan kamar dengan lantai marmer atau ubin. Ryokan lebih banyak menggunakan elemen-elemen yang natural dan tradisional seperti kayu, tatami, pintu dari kertas dan sebagainya. Menarik sekali bukan? Yuk kita lihat apa saja informasi mengenai ryokan.

Ryokan Room (photo: tokyotako.com)
Ryokan Room (photo: tokyotako.com)

Tahukan Anda bahwa terdapat bermacam-macam jenis ryokan? Ternyata, terdapat beberapa jenis ryokan berdasarkan daya tarik yang ingin dijual. Ada ryokan di daerah wisata, ryokan di daerah onsen, ryokan yang menyediakan santapan istimewa, ryokan kelas ekonomi dan ryokan untuk kelompok murid sekolah yang berdarmawisata. Setelah mengetahui jenis-jenis ryokan, Anda pastinya penasaran dengan tarif di penginapan ini. Tarif kamar biasanya sudah termasuk dua kali makan. Dan makanan yang disajikan tidak main-main, terdiri dari sajian-sajian yang mewah dari bahan-bahan lezat yang merupakan ciri daerah setempat. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan, karena para tamu di ryokan akan dimanjakan. Hebat sekali ya pelayanan di sana.

Dinner! (photo: gambo-ad.com)
Dinner! (photo: gambo-ad.com)

Berikut ciri-ciri ryokan yang akan Anda temukan. Pertama, Anda akan menemukan pemandian air panas. Ya, sebagian ryokan memiliki onsen atau tempat pemandian. Jadi tamu yang menginap dapat menikmati pemandangan sambil berendam di kolam air panas. Selanjutnya, di ryokan para tamu akan disediakan yukata untuk dipakai. Yukata dipakai tamu untuk tidur dan ketika makan di ruang makan bersama. Selain itu yukata juga dipakai ketika pergi ke pemandian air panas. Di ryokan, para tamu pun akan merasakan serunya makan bersama di jam-jam tertentu. Di ruang makan bersama, sering dilangsungkan pertunjukan untuk tamu atau karaoke. Serunya lagi, di ryokan juga memiliki ruangan untuk bermain tenis meja.

Come In! (photo: tofugu.com)
Come In! (photo: tofugu.com)
Source : pengenliburan.com
COMMENT