SHARE THIS ARTICLE
Torii di Kuil Hachimangu (photo: themarkeworld.com)
Torii di Kuil Hachimangu (photo: themarkeworld.com)

Selain kota Tokyo, masih banyak lagi kota-kota yang dapat dikunjungi saat berada di Jepang. Sungguh rugi jika Anda melewatkan kesempatan untuk pergi ke tempat wisata di Kamakura Jepang. Kota Kamakura tidak terlalu jauh dari Tokyo. Anda hanya perlu menghabiskan waktu selama 1 jam menggunakan kereta api dari Tokyo. Kamakura adalah kota pesisir kecil dan tenang dengan banyak kuil. Tidak heran, suasana di kota ini begitu damai dan tenang. Selain pemandangan alamnya yang indah, Kamakura juga memiliki latar belakang sejarah yang menarik. Ternyata, di kota ini pernah dibuat pemerintahan feodal pada tahun 1192. Tidak heran, ada begitu banyak warisan kuno di kota ini. Objek wisata paling terkenal adalah patung perunggu raksasa, Great Buddha atau Daibutsu. Tingginya luar biasa, 11,4 M dan beratnya122 ton.

Daibutsu (photo: kirainet.com)
Daibutsu (photo: kirainet.com)

Di dekat Stasiun Kamakura, terdapat Kuil Tsurugaoka Hachimangu. Kuil ini merupakan kuil untuk agama Shinto. Selain Kuil Tsurugaoka, terdapat juga kuil-kuil Budha di daerah ini. Baik yang berukuran besar maupun kuil yang berukuran kecil. Dengan berjalan-jalan di tempat wisata di Kamakura Jepang ini, Anda seperti kembali ke masa lampau, yaitu periode Kamakura abad ke-12. Nikmatilah keindahan pemandangan alam yang begitu asri dan menyejukkan di kota ini. Pemandangan di sekitar kuil akan makin indah saat bunga-bunga bermekaran sesuai dengan musimnya.

Kuil Tsurugaoka (photo: alljapantours.com)
Kuil Tsurugaoka (photo: alljapantours.com)

Kuil Tokeiji merupakan sebuah kuil kecil yang merupakan cabang dari Engakuji School – Sekte Rinzai di Zen .Meskipun ini merupakan kuil kecil, terdapat sejarah yang menarik di baliknya. Kuil ini berfungsi sebagai tempat bagi wanita yang melarikan diri dari suaminya atau yang ingin mengajukan perceraian. Selain itu, terdapat museum dengan koleksi benda-benda yang bernilai tinggi di dalam kuil. Kalau mau, wisatawan pun bisa mencoba mengikuti upacara minum teh yang diadakan di kuil. Berikutnya ada Kuil Zeniarai Benten. Kuil ini dibangun oleh Minamoto Yoritomo untuk membawa kedamaian bagi negara. Kuil ini berada di jalur hiking populer, Daibutsu Hiking Trail. Legenda yang berkembang di kuil ini adalah, jika mencuci uang di mata air yang ada di kuil, uang tersebut akan bertambah.

Zeniarai Benten Shrine (photo: muhuhu.com)
Zeniarai Benten Shrine (photo: muhuhu.com)
Source : pengenliburan.com
COMMENT