SHARE THIS ARTICLE

Jadi, kalian single dan kalian benci itu. Atau kalian tak berhasil dalam cinta? Atau kalian sedang dalam sebuah hubungan dan mencari cara untuk melangkah ke jenjang yang lebih lanjut? Atau kalian sedang bahagia tapi ingin lebih bahagia lagi?

Tak peduli apapun suku bangsa kalian, setiap kali orang jatuh cinta, pasti yang diinginkan adalah sedikit keberuntungan agar segalanya berjalan sesuai yang diharapkan. Begitu juga jika kalian sedang mencari cinta, pastilah mengharapkan keberuntungan agar segera bertemu dengan cinta yang diinginkan. Jika kalian termasuk dalam kategori pemburu cinta, cobalah berkunjung ke 5 tempat yang terdapat di area Tokyo, Jepang, ini. Ke-5 tempat ini, yang semuanya adalah kuil, dikenal sebagai kuil-kuil romantis yang dilindungi oleh dewa cinta dan menjual berbagai jimat yang dipercaya dapat membantu mensukseskan jalan percintaan kalian. Dilansir dari TsunaguJapan (24/9/14), inilah kelima kuil paling romantis di area Tokyo.

1. Daijingu (Iidabashi)

source: jtripper.jp
source: jtripper.jp

Dari seluruh kuil romantis yang ada di Tokyo, Tokyo Daijingu dianggap sebagai kuil yang paling kuat. Bahkan, Daijingu ini bisa dibilang sebagai kuil yang paling kuat dalam urusan apapun. Banyak wanita muda yang sengaja datang ke tempat ini dan memohon peruntungan pada kuil yang berafiliasi dengan Ise Grand Shrine, kuil Shinto paling suci yang ada di prefektur Mie. Jika kalian ingin mencari peruntungan cinta disini, jangan lupa untuk membeli omamori yang berbentuk seperti kantong dengan 2 tali yang diikat menjadi satu – yang menyimbolkan pernikahan.

source: kinarino.jp
source: kinarino.jp

2. Imado-jinja (Asakusa)

source: dg1217.seesaa.net
source: dg1217.seesaa.net

Kuil ini memuja dewa dan dewi Izanagi-no-Mikoto dan Izanami-no-Mikoto. Tempat ini juga dipercaya sebagai salah satu tempat kelahiran maneki neko (kucing keberuntungan). Salah satu souvenir yang dijual di kuil ini, Imado-yaki Maneki Neko kabarnya sangat baik untuk pasangan karena memiliki bentuk pasangan kucing jantan dan betina. Terdapat juga berbagai jimat percintaan lainnya, begitu juga dengan jimat yang manjur untuk pernikahan.

source: lucky.cat.mepage.jp
source: lucky.cat.mepage.jp

3. Kanda Myoujin (Kanda/Akihabara)

source: j-cul.com
source: j-cul.com

Kanda Myoujin memang populer sebagai kuil bagi para otaku. Namun karena kuil ini juga dilindungi oleh dewa keberuntungan, penduduk setempat percaya jika berdoa di kuil ini dapat memberikan kebahagiaan dalam keluarga, kemudahan menemukan jodoh yang tepat, dan juga kesuksesan dalam bisnis.

source: sgcafecosplay.blogspot.jp
source: sgcafecosplay.blogspot.jp

4. Izumo Taisha Tokyo Bunshi (Roppongi)

source: officee.jp
source: officee.jp

Kuil yang terletak di sebelah Roppongi Hills ini juga populer sebagai tempat untuk memohon keberuntungan dalam percintaan. Dewa yang dipuja di tempat ini sama dengan dewa yang dipuja di Grand Shrine di Izumo, yaitu Okuninushi-no-Okami, dan itulah yang menjadikan kuil ini dianggap memiliki kekuatan istimewa. Di kuil ini terdapat banyak jimat yang berhubungan dengan percintaan, seperti enmusubi-ema (papan permohonan untuk pernikahan), enmusubi-no-ito (jimat tali pernikahan), dan enmusubi-mamori (jimat pernikahan).

5. Enoshima-jinja (Enoshima)

source: blog.livedoor.jp
source: blog.livedoor.jp

Kuil ini terdiri dari 3 kuil yang berdiri terpisah dan berlokasi di pulau Enoshima yang populer sebagai tempat wisata. Di ketiga kuil ini bersemayam 3 dewi bersaudara yang dikenal sebagai Enoshima Benzaiten, yang merupakan dewi pernikahan.

Source : TsunaguJapan
COMMENT