SHARE THIS ARTICLE

Memotret Luar Angkasa dengan Smartphone dan Teleskop Kertas 1

Bagi mereka yang menggemari kegiatan mengamati benda-benda luar angkasa, pemakaian teleskop adalah hal yang wajib untuk dapat melihat lebih dekat objek-objek menarik di langit. Sayangnya sebagian besar produk tersebut masih tergolong mahal sehingga hobi ini tidak bisa dilakukan untuk semua orang. Kabar gembiranya adalah kini ada teleskop kertas yang dijual di Jepang yang dapat dikombinasikan dengan smartphone untuk mengabadikan hasil pengamatan kalian.

Memotret Luar Angkasa dengan Smartphone dan Teleskop Kertas 3

Baru-baru ini sebuah perusahaan elektonik Jepang bernama Elecom telah mengeluarkan produk teleskop bernama EDG-TLS001 yang memungkinkan pengambilan gambar dengan menggunakan smartphone. Semua bisa dirangkai dengan mudah karena terbuat dari kertas dengan lensa akhromatik yang mampu mencapai pembesaran 35x optical zoom. Bila dikombinasikan dengan digital zoom smartphone, bisa dicapai 140x pembesaran yang mampu memotret permukaan bulan dan benda-benda angkasa lainnya seperti galaksi dan sampai Saturnus.

Memotret Luar Angkasa dengan Smartphone dan Teleskop Kertas 2

Memotret Luar Angkasa dengan Smartphone dan Teleskop Kertas 4

Tertarik mencobanya? Siapkan dana sekitar 15.250 yen untuk membawanya pulang dan bersiaplah untuk memamerkan hasilnya ke teman-teman kalian melalui media sosial.

(images via Elecom)

Source : Rocketnews24
COMMENT