SHARE THIS ARTICLE

JKT48-Aturananticinta-01

Setelah 7 bulan menampilkan Pajama Drive, JKT48 akhirnya meluncurkan setlist baru, Renai Kinshi Jourei!

Jakarta, 26 Desember 2012 – Tepat sehari setelah hari Natal, terlihat antrian di depan JKT48 Theater yang terletak di lantai 4, f(x) Sudirman, Jakarta. JKT48 yang baru merayakan ulant tahun mereka yang pertama pada tanggal 17 Desember 2012 kemarin akhirnya meluncurkan setlist terbaru mereka yang berjudul ‘Renai Kinshi Jourei/Aturan Anti Cinta‘ di JKT48 Theater. Renai Kinshi Jourei merupakan setlist milik tim A dari Sister Group mereka AKB48 yang diluncurkan pada tahun 2008 silam untuk stage ke lima mereka.

JKT48-Aturananticinta

Tim J yang baru saja diumumkan pada 23 Desember 2012 mementaskan “Renai Kinshi Jourei”, setlist pertama mereka sebagai sebuah tim dengan sangat baik. Lagu baru, kostum baru serta semangat baru para member membuat suasana teater sangat meriah. Para fans pun terlihat bersemangat ketika para idola mereka membawakan lagu-lagu dalam setlist yang baru ini.

JKT48-Aturananticinta

JKT48-Aturananticinta

JKT48-Aturananticinta

JKT48-Aturananticinta

JKT48-Aturananticinta

JKT48-Aturananticinta

Setlist ini terdiri dari 13 lagu dan 3 lagu encore di setiap penampilan teater JKT48. Walaupun judul dari setlist ini adalah Aturan Anti Cinta, namun tidak berarti lagu-lagu dalam setlist ini adalah lagu yang anti akan percintaan. Sebagian lagu dalam setlist ini justru bercerita mengenai percintaan, baik gadis yang sedang jatuh cinta, putus cinta maupun kenangan akan cinta tersebut. Sedangkan sebagian lagi bercerita mengenai berbagai macam kenangan dan juga lagu tentang JKT48.

JKT48-Aturananticinta

JKT48-Aturananticinta

Berikut adalah setlist dari ‘Renai Kinshi Jourei” :

~Overture~
M1 – Nagai Hikari (Cahaya Panjang)M2 – Squall no Aida ni (Di tengah hujan badai tiba-tiba)
M3 – JK Nemurihime (Gadis SMA Putri Tidur)
M4 – Kimi ni Au Tabi Koi wo Suru (Jatuh Cinta Setiap Bertemu Denganmu)
M5 – Kuroi Tenshi (Malaikat Hitam)
M6 – Heart Gata Virus (Virus Tipe Hati)
M7 – Renai Kinshi Jurei (Aturan Anti Cinta)
M8 – Tsundere!
M9 – Manatsu no Christmasu Rose (Mawar Natal Musim Panas)
M10 – Switch
M11 – 109
M12 – Hikoukigumo (Jejak Awan Pesawat)
M13 – Ano Koro no Sneakers (Sneakers Waktu itu)
~Encore~
EC1 – JKT Sanjou! (JKT datang!)
EC2 – Namida no Shinkokyuu (Nafas dalam air mata)
EC3 – Oogoe Diamond (Teriakan Berlian)

Dua anggota AKB48 yang resmi menjadi member JKT48 pada tanggal 2 November 2012 yaitu: Aki Takajo & Nakagawa Haruka tampil di JKT48 Theater untuk pertama kalinya di Renai Kinshi Jourei. Mereka menyanyikan semua lagu dalam setlist ini dengan bahasa Indonesia dan juga menggunakan bahasa Indonesia untuk bagian MC. “Aku senang sekali akhirnya bisa menari dengan semuanya sebagai tim J di stage ini. Aku juga akan berusaha agar bahasa Indonesiaku semakin bagus supaya bisa tambah akrab dengan para member dan juga fans“, Kata Aki Takajo.

JKT48-Aturananticinta

Semoga dengan setlist baru ini, JKT48 akan memperkuat eksistensi mereka sebagai idol group pertama di Indonesia dan terus melangkah untuk menuju impian mereka menjadi Idola Nasional di Indonesia.

Bersambung ke Part 2..

Special Thanks to: JKT48 Operational Team

COMMENT