Share on

Ada satu topik di web Jepang yang sedang nge-tren untuk dibahas, yaitu mengenai apakah muka seorang wanita semakin lebih cantik apabila dicintai. Pernyataan itu mungkin saja benar, karena dengan mendapatkan rasa cinta dan menjalin hubungan yang penuh kasih tentunya membuat seseorang bahagia.

Advertise With Us

Dengan berbahagia seseorang akan lebih sering tersenyum, yang berujung wajah lebih bebas dari tekanan dan terlihat lebih rileks. Wajah tersenyum jelas terlihat lebih cantik daripada cemberut. Logikanya begitu, kan?

Logika seperti itu sepertinya tak berlaku untuk manusia saja, tetapi juga pada hewan. Seorang netizen Jepang bernama Bikinchan (@00bibibi) beberapa waktu lalu di Twitter membagikan foto-foto kucing munchkin oranye miliknya saat masih berada di pet shop dan setelah dipelihara olehnya.

“Yang sedang ngetren adalah wajah wanita yang terus menerus dicintai akan berubah, tetapi lihatlah perubahan pada kucing yang telah dicintai selama setahun” (Foto ke-1 dan 2 ketika di pet shop) (Foto ke-3 dan 4 adalah tampaknya sekarang)”

Ada empat foto yang diambil di waktu yang berbeda-beda, dan menunjukkan perubahan besar dalam dari raut wajah kucing miliknya dalam waktu satu tahun. Bikinchan mengatakan bahwa sebelum diadopsi, kucing itu telah berada di toko hewan peliharaan selama satu tahun penuh tanpa ada yang mau membeli.

Setiap kali seseorang datang mendekati kandangnya di pet shop, kucing oranye itu akan menggosok wajahnya ke jeruji kandang, yang membuatnya terlihat sedikit botak di samping. Selama di pet shop mungkin juga dia tidak bahagia, dilihat dari ekspresi kurang baik di wajahnya.

Terlihat jelas alisnya yang menurun dan berkerut, juga mulutnya yang cemberut. Tatapan matanya juga terlihat sangat tajam seperti dalam gambar ini.

Setelah perawatan setahun penuh kasih sayang, wajah kucing itu tak lagi terlihat jutek. Bahkan jika dibandingkan dengan foto awal diadopsi, wajahnya bisa dibilang jauh berbeda. Raut wajahnya juga lebih tenang dan lembut, yang membuatnya terlihat menggemaskan. Dia nyaris terlihat seperti kucing lain.

foto kucing foto kucing

Entah bagaimana ceritanya, cuitan Bikinchan menjadi viral di Jepang. Pengguna Twitter lainnya pun ikut membagikan cerita serupa tentang hewan peliharaannya masing-masing.

Nah, bagi kalian yang suka merawat hewan cobalah untuk mencari satu ekor yang kelihatannya benar-benar butuh pertolongan, dan rawatlah dia penuh kasih sayang. Siapa tahu, hewan peliharaanmu mengalami perubahan raut wajah juga!

  Source: soranews24, Twitter @/000bibibi