Berita Jepang | Japanesestation.com

Badan Rumah Tangga Kekaisaran merilis foto keluarga Kaisar Jepang Naruhito yang diambil selama masa tinggal mereka baru-baru ini di sebuah peternakan di Prefektur Tochigi, Jepang bagian timur.

Dalam foto-foto yang dirilis kepada media pada  Hari Kamis (6/6) tersebut, terdapat tujuh foto kucing yang menjadi hewan peliharaan kesayangan keluarga kaisar.

Dilansir melalui JIJI Press, keluarga kaisar tinggal di perkebunan Imperial pada tanggal 2 hingga 7 Mei, selama periode liburan Golden Week di negara tersebut

Adegan menawan keluarga kekaisaran yang berbicara dengan penuh semangat tentang hewan peliharaan kesayangan mereka dan berbagi foto dengan tamu pesta, seniman kontemporer Tadanori Yokoo, menjadi topik hangat di seluruh Jepang.

Menurut badan tersebut, keluarga kekaisaran saat ini memiliki dua ekor kucing tabby Jepang berjenis kelamin jantan dan berwarna coklat yang diberi nama Mii dan Seven.

Sosok Anabul milik keluarga kekaisaran jepang
Putri Aiko bersama dengan kucing-kucing milik keluarga kekaisaran (JIJI Press)

Dalam foto lainnya, yang diambil pada bulan Mei 2010, tampak kucing-kucing yang sedang diberi makan oleh Putri Aiko, yang saat itu masih duduk di bangku kelas tiga Sekolah Dasar Gakushuin, Tokyo, setelah mereka diselamatkan oleh sang putri di sekitar kediaman keluarga mereka di Distrik Minato, Tokyo.

Sosok Anabul milik keluarga kekaisaran jepang
Kucing Mii milik keluarga kekaisaran Jepang (JIJI Press)

Mii ditemukan bersama dengan induknya dan tiga anak kucing lainnya. Keluarga kekaisaran kemudian mengadopsi Mii dan induk kucingnya pada Bulan Mei 2010, di Akasaka Estate, tempat mereka tinggal pada saat itu.

Induknya diberi “manusia” dalam bahasa Jepang, karena dia menyukai manusia. Anak kucing lainnya diberikan kepada salah satu teman Aiko.

Dikutip dari Asahi Shimbun, Induk kucing tersebut menghabiskan sisa hidupnya sebagai anggota keluarga kekaisaran sampai ia mati pada Mei 2016..

Sosok Anabul milik keluarga kekaisaran jepang
Seven, anabul kesayangan keluarga kekaisaran Jepang (JIJI Press)

Sementara itu, kucing lainnya, Seven, diadopsi oleh keluarga kekaisaran pada bulan September 2016.

Seven, anabul kesayangan keluarga kekaisaran Jepang (JIJI Press)
Seven, anabul kesayangan keluarga kekaisaran Jepang (JIJI Press)

Seven diambil di Distrik Chiyoda, Tokyo, dan diserahkan kepada keluarga kaisar.