Share on

Pernahkah Kamu merasa bosan berada di dalam pesawat selama beberapa jam penuh sebelum sampai ke tempat tujuan? Untuk menghindari hal tersebut, kini perusahaan maskapai penerbangan Jetstar dan perusahaan karaoke terbesar asal Jepang, Joysound berkolaborasi demi membuat para penumpang pesawat dapat menikmati perjalannya yang panjang dan membosankan dengan berkaraoke ria bersama teman - teman.

Jetstar menyiapkan deretan lagu-lagu favorit di mana para penumpang dapat bernyanyi sambil terbang di atas ketinggian 33.000 kaki atau 10.000 meter dari permukaan laut. Penerbangan ini akan dilengkapi dengan alat-alat musik seperti mikrofon, maraca, kecrekan, dan alat untuk memilih lagu, seperti halnya standar ruang karaoke kebanyakan.

Para penumpang akan dapat memilih lagu dari berbagai genre musik seperti J-Pop, rock, bahkan rap dan lain-lain kepada awak kabin saat pesawat tengah terbang. Tentu saja, seperti karaoke pada umumnya, lagu-lagu akan dimainkan sesuai urutan yang diminta, namun ada beberapa peraturan yang harus ditaati. Misalnya, penumpang harus tetap duduk dengan menggunakan sabuk pengaman, karena berada di ketinggian, sewaktu-waktu pesawat dapat mengalami tubulensi.

Setiap satu lagu yang dinyanyikan dalam penerbangan khusus ini menghabiskan biaya yang sangat murah, yaitu hanya sekitar 401 yen, di mana untuk menyanyikan 10 lagu berarti penumpang hanya cukup mengeluarkan uang tunai sebesar 4,010 yen. Sebagai ajang promosi, pihak perusahaan maskapai tersebut bahkan memberi harga spesial, yaitu hanya 4,1 yen untuk tiap satu lagunya.

Harga yang sangat murah, tapi tampaknya layanan penerbangan dari Jetstar ini belum bisa dinikmati atau bahkan tidak akan bisa dinikmati oleh para penumpang pesawat. Hal tersebut dikarenakan layanan karaoke dalam pesawat ini hanyalah sebuah lelucon April Mob yang dirilis oleh maskapai Jetstar besama dengan Joy Sound beberapa waktu lalu.

Kecewa? Tidak perlu berlebihan karena di Jepang juga telah ada tempat karaoke bertema suasana seperti berada di dalam rangakaian gerbong kereta. Belum lama ini, Joysound berkolaborasi dengan Tokyu Corporation dalam membuat tempat karaoke bertema unik, seperti di dalam kereta api bernama Railroad Karaoke Rooms.