Share on

Di Jepang, ada sebuah kompetisi dimana semua pesertanya merupkan berbagai macam maskot dengan tema makanan. Pada Januari lalu, perfektur Nara tengah melakukan kompetisi maskot makanan, diantaranya ada 87 pesaing yang nantinya akan dikualifikasi sesuai dengan ketentuan. Maskot terbaik ditampilkan sesuai dengan wilayah asal yang menunjukkan ciri khas dari wilayah tersebut. Makanan apapun atau hal yang berhubungan dengan makanan bisa menjadi sumber ide untuk membuat maskot lucu yang menarik.

Maskot merupakan sebuah bentuk atau benda yang menyerupai sebuah karakter baik seseorang, hewan atau objek lainnya yang dianggap dapat membawa keberuntungan. Biasanya maskot ditempatkan atau berada di acara-acara tertentu atau menjadi ciri khas bagi suatu daerah, instansi dan acara.

Beberapa daerah di Jepang memiliki maskot sendiri yang mewakili daerah tersebut hal yang ditonjol kan bisa berbagai hal, bisa dari kebudayaan daerah tersebut, tradisi, bangunan atau makanan khas yang menjadi unggulan. Dilansir dari akun @mondomascot via twitter, berikut para maskot lucu yang bertemakan makanan dengan daerahnya:

(Featured image: grapee.jp)

[zombify_post]