Berita Jepang | Japanesestation.com

Gadis Taiwan sekaligus pemain catur Go yang belum lama ini dipuji sebagai kecantikan yang hanya ada sekali dalam seribu tahun lagi-lagi curi perhatian netizen. Hal itu terjadi setelah pada bulan Maret ini, organisasi Nihon Ki-in Jepang, yang mengawasi kompetisi Go profesional dan amatir, menyelenggarakan Senko Cup perdana, dan turnamen internasional untuk pemain Go perempuan.

Di antara sekian banya peserta yang hadir, salah satunya adalah peringkat ketujuh asal Taiwan bernama Joanne Missingham, yang berhasil membuat para penonton terpesona. Selain memiliki paras cantik, keahliannya bermain Go, terbukti membawa dirinya meraih posisi kedua, dan mendapat hadiah uang sebesar  3 juta yen.

https://instagram.com/p/BgbN5M9gjJa/?utm_source=ig_embed

Gadis Taiwan tersebut diketahui baru berusia 23 tahun, namun sudah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dalam sebuah pertandingan catur Io, di mana sebagian besar penggemar biasanya berusia lebih dari sepuluh tahun dari dirinya. Sosoknya yang muda, cantik dan modis terlihat sangat mencolok, terutama karena para pemain Go biasanya memiliki citra yang tidak mementingkan fashion.

Huawei MatePad Pro

https://instagram.com/p/BfyK2A7hj5t/?utm_source=ig_embed https://www.instagram.com/p/BgEAjWBAJ4j/?taken-by=jiajia94526

Joanne Missingham lahir di Australia, tetapi keluarganya pindah ke Taiwan ketika Ia baru berusia 4 tahun, dan di sanalah Joanne mulai bermain catur Go. Ia terus melanjutkan hobinya memainkan permainan tradisional ini bahkan setelah pindah ke AS di usia 11 tahun. Ketika berusia 15 tahun, Joanne mempelajari permainan ini di Beijing dengan serius, dan di tahun-tahun itu juga Ia mulai ikut berkompetisi di beberapa pertandingan internasional.

https://instagram.com/p/BcPcd5fjLud/?utm_source=ig_embed https://instagram.com/p/Batm2KhjsF8/?utm_source=ig_embed https://instagram.com/p/Ba9IjgdDaTr/?utm_source=ig_embed

Meskipun Ia telah meraih ketenaran dan kesuksesan dari bermain catur Go, namun hal itu tidak membuat Joanne jadi gadis yang tidak aktif. Selain sebagai pemain Go, hobi dan bakat lainnya diantaranya adalah travelling, berenang, yoga, snowboarding, dan bermain piano atau pipa, alat musik petik tradisional Cina, terlihat dari unggahan di media sosial Instagram milikinya, @jiajia94526.