Berita Jepang | Japanesestation.com

Masih ingatkah kalian dengan lagu berjudul Tottoko no Uta yang dijadikan sebagai opening song untuk serial anime terkenal buatan negeri sakura, Hamtaro? Baru-baru ini, lagu tersebut kembali populer di negara asalnya setelah banyak wota (istilah untuk para penggemar idol group), otaku dan juga para anak muda di Jepang memberikan chant mix untuk lagu yang anime-nya telah tayang sejak awal tahun 2000 silam  tersebut.

Tidak diketahui secara pasti asal mula mereka memberikan chant, mantra khas wota untuk mendukung idolanya di lagu tersebut. Namun, beberapa video yang memperlihatkan aksi para wota, otaku maupun muda - mudi lainnya yang tengah berada disbuah event, dan memutar lagu itu banyak bermunculan di situs Youtube, seperti beberapa video di bawah ini!

(Youtube / CHANNEL O )

Tak hanya melakukan chant saja, mereka bahkan berlari bersama dengan membentuk lingkaran layaknya seekor hamster lucu yang tengah berlari di roda berputarnya.

Huawei MatePad Pro

Dalam video yang diunggah di situs Youtube pada tanggal 3 Oktober 2017 di atas, seorang pengunjung berhasil mengabadikan aksi mereka yang ternyata juga melakukan tarian otagei.

Hamtaro sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak anime terkenal di kalangan generasi 90-an di Indonesia. Serial anime ini diangkat dari manga anak - anak berjudul Tottoko Hamutaro yang dibuat dan diilustrasikan oleh Ritsuko KawaiManga tersebut diterbitkan oleh majalah Ciao milik Shogakukan pada tahun 1997, bercerita tentang seekor hamster bernama Hamtaro yang memiliki banyak petualangan dengan para hamster lain.