Berita Jepang | Japanesestation.com

Jepang dikenal memiliki banyak hari raya tidak resmi, yang dirayakan dan diketahui, atau dirayakan hanya oleh segelintir orang saja. Salah satu di antaranya yag muncul di bulan Mei adalah Maid Day, atau Hari Maid, yang dirayakan pada tanggal 10 Mei.

Seperti halnya banyak hari peringatan tidak resmi lainnya di Jepang, Maid Day juga berawal dari pelesetan cara baca tanggal di mana peringatan tersebut dirayakan. Untuk kasus Maid Day yang dirayakan pada 10 Mei, angka 10 bisa dibaca sebagai do, sehingga tanggal May 10 bisa dibaca sebagai mei-do, yang dalam bahasa Jepang berarti maid.

Netizen Jepang pun tidak mau ketinggalan dalam merakayan perayaan ini, dan memenuhi media sosial dengan foto-foto para gadis yang merayakan hari peringatan tidak resmi ini. Dan kali ini, agak spesial karena mereka semua mengenakan kostum maid! Simak beberapa foto-fotonya di bawah ini!

Huawei MatePad Pro

@ほぉ~むな思い出✨ #メイドの日

A post shared by 木村優 Kimura U / KawaiiHolic. (@kimura_u) on

 

Jika sebagian di antara para maid di atas memperlihatkan sosok mereka yang sedang beraktivitas, ada juga sebagian maid yang memilih untuk berfoto dalam posisi yang luar biasa santai dan tidak memperlihatkan sikap seorang maid : berbaring.

 

#メイドの日 #ラブライブコスプレ

A post shared by みちる (@michiru8963) on

 

Bahkan salah seorang aktris film dewasa, Reika Hashimoto pun turut ambil bagian dalam perayaan tidak resmi ini, dan memperlihatkan sosoknya sebagai maid yang seksi!