Share on

Pada era digital ini, banyak hal yang bisa dilakukan lewat smartphone-mu. Mulai dari browsing internet sampai mencatat memo. Jadi, di ruang kuliah sekarang tidak ada apabila banyak orang yang memanfaatkan teknologi tersebut. Namun, di Jepang ada satu teknologi menarik yang berhubungan dengan memo. Kali ini perusahaan Jepang bernama Ogiri Printing menciptakan Kamihime, yakni teknologi berupa memo yang bisa kamu pakai untuk mencatat sekaligus penghilang rasa malumu karena lapar, lho.

Jepang memang ahli dalam menciptakan teknologi yang kreatif yang berhubungan dengan makanan, seperti gadget yakitori dan kotak bento rice cooker. Jadi, tidak aneh jika mereka merilis produk unik di mana sebuah kertas memo bisa menolongmu ketika kelaparan. Hmm, bagaimana caranya ya? 

Kamihime, Inovasi Teknolgi Jepang
Kemasan Kamihime akanmengeluarkan suara keras ketika dibuka (soranews24.com)

Kamu mungkin tidak akan menyangka bahwa benda kecil ini akan menyelamatkanmu dari rasa malu. Ya, Kamihime memang dirancang untuk menutupi bunyi perut bergemuruh atau keroncongan karena lapar. Ketika kamu membuka Kamihime, kemasan nya akan mengeluarkan suara sebesar 97 desibel yang setara dengan suara  mesin pemotong rumput yang sudah pasti menutupi suara perutmu yang berbunyi ketika rapat atau kuliah.

Kamihime, Inovasi Teknolgi Jepang
Kamihime dilengkapi dengan pena dan kertas yang dapat dimakan (soranews24.com)

Selain itu untuk mengatasi rasa laparmu Ogiri Printing memiliki cara tak biasa.  Di dalam Kamihime terdapat pena dan kertas memo, kamu tinggal menggunakan pena ke kertas memo yang disediakan. Nantinya, kertas tersebut akan menghasilkan cita rasa kopi ketika dikunyah.. Ya, kamu tidak salah membacanya. Kertas memo itu bisa dimakan! Tapi tenang, kertasnya terbuat dari bahan-bahan yang aman kok untuk dikonsumsi.

Cara ini cukup berguna untuk mahasiswa di Jepang yang suka ngemil saat jam kuliah. Ketika perut kosongmu berbunyi, kamu tinggal mengambil selembar kertas Kamihime dan mengunyahnya seolah -olah tidak terjadi apa-apa.

Meskipun produk ini masih dalam tahap pengembangan, tapi Ogiri Printing berencana menjualnya ke pasaran. Jadi, mari kita nantikan, mungkin saja  Kamihime akan dijual dengan varian rasa baru!