Share on

Gadis cantik menjadi YouTuber gaming? Sudah biasa. Tapi, pernahkah kamu melihat YouTuber cantik yang mempromosikan dan memperkenalkan onsen? Ya, itulah yang dilakukan oleh YouTuber Natsuki Tanaka. YouTuber cantik asal Jepang ini mengelilingi Jepang untuk me-review dan onsen (pemandian air panas) di Jepang pada viewer-nya. Unik juga ya?

Advertise With Us

Tanaka mulai mereview onsen sekitar 9 bulan lalu. Sebelumnya, ia sama seperti YouTuber lainnya, mencari-cari tema apakah yang akan ia fokuskan untuk channel-nya dan sempat berganti-ganti fokus hingga akhirnya ia menemukan “jodoh”-nya, yaitu onsen!

Penasaran dengan review onsen Tanaka? Mari kita lihat video review Hanazomenoyu, sebuah onsen di area Shimokita, Prefektur Aomori.

Onsen yang diulas Tanaka dalam video-videonya kebanyakan merupakan onsen sederhana yang tidak terkenal sama sekali, tidak seperti kebanyakan traveler YouTuber yang mengulas resor mewah dan terkenal. Tanaka lebih memilih onsen sederhana yang kental dengan atmosfer lokal dan menenangkan. Meskipun begitu, onsen-onsen yang diulas Tanaka bukan berarti tidak spesial lho. Misalnya saja, saat ia mencoba berendam di sebuah rotemburo (onsen terbuka) di Toshichi Onsen di Prefektur Iwate, yang uap dari kolamnya menyatu dengan kabut yang menyelimuti pegunungan itu.

YouTuber cantik Jepang japanesestation.com
Tanaka berendam di Toshichi Onsen (YouTube: 田中なつき/なっちゃん)

Onsen unik lainnya adalah Tohokumachi di Aomori yang konon merupakan onsen dengan air paling buram dan gelap di Jepang, cocok buatmu yang malu dengan konsep pemandian umum Jepang.  

Sebagai seorang YouTuber dan reviewer, Tanaka cukup menguasai materi yang ia bawakan, terutama jika berkaitan dengan onsen di area timur laut Tohoku, seperti Amihari Onsen yang cantik di Iwate, di mana pemandiannya terletak di sebelah air terjun di bawah sebuah tangga kayu.

Atau onsen di Yamano Hotel Aomori yang onsennya memiliki fasilitas unik, dengan tatami yang mengelilinginya.

YouTuber cantik Jepang japanesestation.com
onsen di Yamano Hotel Aomori (YouTube: 田中なつき/なっちゃん)

Atau ada juga Tanukinoyu (“Pemandian Tanuki”), sebuah rotemburo di sisi sungai di Aomori yang hanya bisa diakses melalui sebuah jalur hiking yang tertutup saat turun salju.  

Tanaka juga selalu mencoba mencicipi snack dan camilan manis saat berpetualang, misalnya seperti dalam video di mana ia duduk sambil meminum segelas amazake (sake manis tanpa alkohol) dengan bulir beras yang mengapung, jajanan spesial Kurosawa Onsen di Prefektur Yamagata.

Video dalam channel Tanaka memang belum memiliki subtitle lain selain bahasa Jepang. Namun, ia berusaha untuk selalu menuliskan romaji (alphabet) dari nama onsen yang menjadi tujuannya saat itu di judul videonya.

YouTuber cantik Jepang japanesestation.com
Ada versi romajinya! (YouTube: 田中なつき/なっちゃん)

Sayangnya, petualangan Tanaka harus terhenti sejenak karena wabah virus corona yang tak kunjung usai. Meskipun begitu, ia terkadang merekam video berendam di rumahnya, seperti dalam video berikut, di mana ia berbincang dengan Ryuji Harada, seorang aktor yang menyukai onsen.

Meskipun terpaksa berhenti sementara, setidaknya video-video dalam channel YouTuber cantik Jepang ini memberi rekomendasi onsen bagus untuk kita kujungi saat keadaan mulai aman dan bisa berwisata ke Jepang lagi suatu hari nanti. Berdoa saja ya semoga wabah ini segera selesai!