Share on

Sekarang ada istilah yang sedang populer di kalangan cowok Jepang untuk para gadis, yaitu gadis pinguin. Inilah tipe gadis yang sedang banyak dicari karena bisa membuat hati cepat meleleh. Ingin tahu seperti apa sih gadis pinguin? Ini dia karakternya!

Advertise With Us

Seperti pinguin, burung yang tidak bisa terbang dan selalu memperhatikan lingkungan untuk tetap aman, gadis pinguin adalah gadis yang selalu mengamati dan rasional. Tidak bereaksi secara emosional namun mengambil pendekatan logika dalam menghadapi masalah. Mereka juga mampu menunjukkan empati yang dalam.

Menurut seorang pria Jepang berumur 20 tahun, ketika dia sedang down akibat melakukan kesalahan di pekerjaan, sang gadis pinguin menujukkan perhatiannya dengan berkata "Aku juga melakukan hal yang sama." Duh, langsung bikin adem ya.

Gadis pinguin juga dikenal dengan kepribadian yang independen. Keinginannya untuk mandiri terwujud dalam etos kerja yang giat, di mana mampu lepas dari tekanan pria Jepang yang biasanya diandalkan untuk jadi tulang punggung keluarga. Bukan berarti dia rakus dan ingin mencukupi gaya hidup, namun wanita ini jelas sangat atraktif. Siapa sih yang tidak ingin punya pasangan wanita yang mandiri?

Yang ketiga adalah reaksinya terhadap tekanan. Seperti pinguin yang mampu tenang dan diam dalam jangka waktu yang lama, gadis pinguin tidak mendahulukan emosi saat mereka sedang stres. Lebih cenderung tetap dingin sementara dengan cermat memikirkan aksi apa yang diambil daripada meluap-luap secara verbal atau panik.

Menarik bukan? Adakah tipe gadis seperti ini di sekitar kalian?