Share on

Tanggal 29 Maret yang lalu telah diselenggarakan bagian final dari acara tahunan yang menentukan siswi SMA Jepang yang tercantik. Acara bertajuk National High School Girl Miss Contest (Zenkoku Joshi Kousei Miss Contest) yang bertempat di Shibuya Hikarie tersebut diikuti oleh 37 ribu peserta dari 6 daerah, yaitu Hokkaido/Tohoku, Kanto, Kinki, Chubu, Shikoku/Chugoku, dan Kyushu/Okinawa, hingga akhirnya tersaring menjadi 14 finalis.

Advertise With Us

Dikutip dari tokyogirlsupdate.com, para siswi SMA di Jepang yang mengikuti kontes ini menjalani tari dan pelatihan vokal muncul di panggung dalam proses pemilihannya, termasuk penilaian cara berjalan, akting, menari, dan menyanyi di tahap akhir yang dipilih oleh para juri dan penonton.
Siswi SMA Jepang Terimut Tahun Ini Telah Diumumkan!
Yukino Funakoshi

Akhirnya, kontes ini dimenangkan oleh siswi SMA berumur 17 tahun bernama Yukino 'Yukyun' Funakoshi yang berasal dari  Osaka. Sementara urutan kedua ditempati oleh Minami Kamei (18 tahun) dari Fukuoka yang juga menerima Furyu Award, sedangkan penghargaan Judge’s Special Award diterima oleh Yuma Nakamura (18 tahun) dari Fukuoka, dan Model Press Award diraih oleh Natsune Ito (16 tahun).

Siswi SMA Jepang Terimut Tahun Ini Telah Diumumkan!
Minami Kamei