Share on

ari Selasa, 25 September pukul 10.00 malam waktu setempat, sebuah video mencekam terekam oleh kamera cctv yang dipasang disudut persimpangan Shibuya, salah satu jalan paling sibuk yang dilalui oleh para pejalan kaki di Jepang. Dalam video tersebut terlihat mobil van berwarna hitam menerobos lampu merah dan kerumunan orang yang tengah menyebrang dengan kecepatan sangat tinggi. Mobil van hitam itu ternyata tengah dikejar oleh sebuah mobil polisi, dan mereka kembali melewati persimpangan di saat orang-orang sedang menyeberang.

Advertise With Us

Petugas kepolisian yang mengejar mobil tersebut akhirnya membatalkan pengejaran, agar tidak tidak terjadi hal-hal yang berbahaya di persimpangan Shibuya. Meski demikian, pelarian tersangka tersebut telah berakhir pada tanggal 3 Oktober 2017 lalu, karena pihak berwenang dapat melacaknya dengan menggunakan informasi dari pelat nomor mobil yang ia gunakan. Seorang penduduk berusia 52 tahun dari Yamato, Prefektur Kanagawa bernama Toshio Miyoshi ditangkap dan ditahan oleh pihak kepolisian Shibuya atas tindakan berbahayanya itu. Lihat video-nya di bawah ini!

(Youtube/NipponTelevisionNews24h)

Dilansir dari soranews24, Miyoshi ditangkap karena berbagai pelanggaran, termasuk mengemudi sembarangan, kebut-kebutan, tidak mematuhi instruksi polisi, dan melanggar lalu lintas dengan menerobos lampu merah sehingga membahayakan orang lain.

Kejadian ini bermula saat petugas polisi Shibuya menanyai surat izin mengemudi kepada pengemudi mobil hitam tersebut. Namun, Miyoshi yang saat itu tidak membawa surat izin mengemudi khawatir pelanggaran semacam itu akan menyebabkan hak mengemudinya ditangguhkan, dan memperhambat pekerjaannya sebagai pegawai di sebuah firma konstruksi dan teknik sipil.

Ia justru memutuskan untuk melarikan diri dari tempat kejadian, yang menyebabkan pengejaran seperti terlihat daam video. Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun Miyoshi kemungkinan akan mendapat hukuman yang  berat atas tindakannya ini.

(Featured Image : Japantoday.com)