Share on

Penulis Jepang bernama Nami Kishida (@namikishida) mendapatkan cukup banyak pengikut di Twitter karena kisah emosional yang ia bagikan di Twitter tentang adiknya yang mengidap Down Syndrome. Baru-baru ini, ia menggabungkan cerita-ceritanya untuk diterbitkan dalam buku pertamanya "Kazoku Dakara Aishitan Jyanakute, Aishita no ga Kazoku datta" ("saya tidak mencintai mereka karena mereka adalah keluarga saya, tetapi yang saya cintai adalah keluarga saya").

Advertise With Us

Penerbitan buku akan menjadi acara besar. Namun, Kishida baru-baru ini berbagi cerita di Twitter tentang bagaimana buku itu disusun sehingga membuat publikasinya menjadi lebih istimewa, dan benar-benar mengharukan.

"Adik saya yang menderita Down Syndrome dan tidak bisa menulis, berlatih menulis angka untuk buku pertama yang aku terbitkan. Nomor yang ia tulis menjadi nomor halaman buku, dan namanya tercantum di bagian kredit. Seluruh keluarga kami menangis bersama. Saya yakin ayah kami (yang telah meninggal) juga menangis. "

Ryota
Ryota yang sedang menulis angka (grapee.jp)

Ini sebenarnya adalah hasil dari cerita panjang yang ditulis Kishida di blog-nya yang berjudul "Adikku tidak bisa menulis ... setidaknya, ia tidak seharusnya bisa." Di dalamnya, ia menceritakan bagaimana adiknya Ryota belajar sendiri untuk menulis selangkah demi selangkah.

Halaman Buku
Angka halaman buku yang ditulis Ryota (grapee.jp)

Salah satu kejadian yang sangat menyentuh hati melibatkan nasi kepal berbentuk bola dengan catatan terlampir yang bertuliskan "Mama nasi Paul". Saat membingungkan bagi Kishida dan ibunya pada awalnya, namun mereka kemudian mengetahui bahwa Ryota menulis “bola” menjadi “paul”. Nasi kepal dan catatan itu dibuat untuk ibu mereka, yang sangat sibuk hingga sering melewatkan sarapan.

Tersentuh dengan cerita-cerita ini, Shin Sobue, desainer buku yang bekerja sama dengan Kishida, meminta Kishida untuk meminta adiknya menulis nomor halaman. Meskipun khawatir apakah Ryota dapat melakukannya atau tidak, ia berlatih menulis angka 0-9 dengan rajin.

Kredit Buku
Nama Ryota ditulis dalam kredit buku yang ditulis Kishida (grapee.jp)

Kamu dapat menemukan buku Kishida yang baru diterbitkan ini di Amazon dan Rakuten, atau mengikutinya dan kisah-kisah menarik keluarganya di Twitter dan situs web resmi.