Share on

Bagi para kutu buku, tempat paling membahagiakan tentunya toko buku. Jadi, tidak aneh jika mereka tetap mencari-cari toko buku meski sedang berlibur ke tempat yang jauh. Nah, buat para kutu buku yang berencana liburan ke Jepang, apalagi di daerah Tokyo, area Kanto, Jepang ada rekomendasi toko buku terbaik di Tokyo nih! Penasaran?

Advertise With Us

GINZA TSUTAYA BOOKS

Toko buku Tokyo, Jepang

Berbicara tentang toko buku di Jepang, tentu saja GINZA TSUTAYA BOOKS harus masuk list! Toko buku yang memiliki konsep “Live Close to Art” ini berlokasi di lantai 6 Ginza Six, mall terbesal di area Ginza. Ginza Tsutaya Books punya 60.000 buku dari seluruh dunia lho, keren kan? Tsutaya juga dikenal dengan julukan “bukan toko buku biasa,” karena mereka bukan hanya menyediakan buku, tapi juga memanfaatkan kesempatan untuk membuat pengunjung lebih dekat dengan budaya tradisional Jepang. Mereka menggelar pameran katana Jepang, maki-e (lukisan pernis dengan bubuk emas, perak, atau perunggu), stationary section yang menjual berbagai alat tulis yang kental dengan craftmanship tradisional Jepang, dan sebuah event space yang dikeililingi lemari buku setinggi 6 meter berhiasakan arsitektur tradisional Jepang. Di sini juga ada cafe di mana kamu bisa membaca buku terlebih dahulu sebelum membelinya. Wajib dikunujungi!

DAIKANYAMA T-SITE

Toko buku Jepang japanesestation.com

Toko buka keren berikutnya adalah DAIKANYAMA T-SITE, toko buku peninggalan keluarga Mito-Takugawa yang telah berdiri sejak Desember 2011. DAIKANYAMA T-SITE merupakan rumah dari berbagai macam buku adal Jepang dan barat termasuk di dalamnya buku-buku vintage. Toko buku ini juga dikenal sebagai tempat dengan varian majalah terbesar di Tokyo. Di area majalahnya, "Magazine Street", kamu dapat menekulan berbagai majalah dari seluruh dunia yang dibagi berdasarkan genrenya, seperti: "Sastra dan Budaya", "Seni", "Arsitektur", "Mobil", dan "Masakan". Tidak perlu repot mencri deh!

Tak hanya itu, bangunan ini juga punya berbagai area belanja dan culinary, seperti toko sepeda toko mainan, dan berbgai restoran yang menyediakan penganan lezat. Tempat ini sangat cocok buatmu yang tidak mau riber!

Kinokuniya Shinjuku Main Store

Toko buku Jepang

Ketiga, ada Toko Buku Kinokuniya yang terlah berdiri zejak 1927 di Jalan Shinjuku. Cabang utamanya ini punya koleksi buku yang luae biasa, ada sekitar 1,2 juta buku! Bangunan utamanya yang terdiri dari 8 lantai merupakan rumah daei berbagai manga dan DVD, dengan setiap lantai terpisah berdasarkan genre. Kamu juga bisa mendapatkan buku-buku barat di lantai 1. Jika lelah mencari buku, kamu bisa berkunjung ke "Kinochaya," tea house mungil di lantai 1. Di sini, kamu bisa menikmati wagashi ditemani teh Jepang yang nikmat. Asyik kan?

Maruzen - Marunouchi Main Branch

Toko buku Jepang

Maruzen merupakan toko buku besar yang memakan 4 Marunouchi OAZO retail building, yang terletak di Pintu Keluar Timur Stasiun Tokyo, sangat strategis. Maruzen dikenal dengan berbagai pilihan buku tentang budaya, kerajinan, dan tips travel Jepang.  Toko ini juga punya galeri dengan konsep "Book Museum", lho. Keren!

Junkudo Book Store Ikebukuro

Toko buku Jepang

Jika kamu pergi ke Ikebukuro, wajin mengunjungi gedung dengan tinggi 9 lantai ini. Gedung ini sudah seperti surga buat pra kutu buku, mulai dari lantai basement hingga lantai 9, kamu akan dimanjakan dengan berbagai manga, majalah, dan berbagai buku spesialis yang bikin kamu tidak ingin pulang.

Asyiknya lagi, banyak kursi dan meja di toko ini, tidak perlu repot lagi deh memilah-milah bukumu. Tak hanya itu, ada cafe di mana kamu bisa langsung membaca buku yang kamu beli sambil duduk dan minum teh dengan tenang. Asyik kan?

Nah, mau pilih toko buku mana nih kalau ke Tokyo?