Share on

Karena posisi tektonik negara dan pola cuaca regional, gempa bumi dan topan adalah bagian dari kehidupan di Jepang. Pada musim panas ini, Osaka diguncang oleh gempa terkuat yang pernah tercatat di prefektur itu pada bulan Juni 2018, diikuti oleh badai dan banjir yang merenggut nyawa dan menghancurkan infrastruktur di daerah Kansai dan Chugoku di Jepang barat pada bulan Juli.

Advertise With Us

Salah satu hal lain yang dapat dianggap sebagai bagian dari kehidupan di Jepang mungkin adalah beragam rasa cokelat Kit Kat yang ada di sana. kabar baiknya, cokelat tersebut akan mengambil langkah untuk membantu pemulihan area yang terkena bencana alam musim panas ini. Nestlé Jepang telah mengumumkan bahwa mereka akan menjual rasa Kit Kat khusus yang biasanya dijual hanya di daerah Hiroshima secara nasional, untuk membantu mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke program bantuan di Osaka dan Jepang barat.

Produk tersebut, yaitu Kit Kat Momiji Manju, menggabungkan salah satu penganan tradisional Jepang yang paling lezat dengan format Kit Kat yang populer. Ditutupi dengan coklat putih, dengan bubuk kacang anko manis yang diapit di antara wafer, Kit Kat ini berhasil menciptakan kembali rasa unik kue tradisional momiji manju berbentuk momiji, atau daun maple yang merupakan oleh-oleh populer Hiroshima selama lebih dari satu abad.

Kit Kat Luncurkan Produk untuk Dukung Pemulihan Jepang Barat Pasca Bencana
Source: http://hiroshima.hol.es/new-japanese-kit-kat-captures-the-taste-of-hiroshima-with-momiji-manju-flavour

Kit Kat Mini Momiji Manju untuk bantuan gempa dan banjir ini berisi tiga Kit Kat yang dibungkus secara terpisah, dan dijual dengan harga 160 yen. Kit Kat ini akan mulai dijual 9 Oktober 2018, di supermarket dan minimarket di Jepang. Sebelumnya, Kit Kat juga poernah mengadakan proyek amal lainnya untuk gempa bumi Kumamoto yang meluluhlatakkan wilayah tersebut beberapa tahun lalu.

Featured image : All About Japan