Share on

Jepang memiliki banyak jalanan terbuka yang jauh dari perkotaan dan berada di alam. Namun, ada jalan-jalan yang sangat berbahaya jika pengendara yang melewatinya tidak berhati-hati lebih. Untuk menghindari ketidakhati-hatian pengendara, dibuat rambu-rambu peringatan di jalan agar pengendara memperhatikan keamanan dan kecepatan kendaraannya. Orang-orang mungkin sudah wajar jika melihat rambu bertuliskan "kurangi kecepatan" atau "berkendaralah dengan aman," tapi rambu di jalan yang satu ini cukup menyeramkan.

Advertise With Us

Di Hokkaido, tepatnya di jalan rute 239, terdapat rambu berhati-hati dengan tulisan yang berbeda. Disebarkan melalui Twitter, pengguna Kamui Baz dengan username @red_baz membagi foto rambu tersebut. Rambu tersebut dipasang secara vertikal dan bertuliskan "perjalanan ke rumah sakit terdekat (dari sini) memakan waktu 2 jam" dengan tulisan putih di papan hitam. Di atas tulisan tersebut, terdapat gambar garis monitor detak jantung, menandakan bahwa pengendara bisa kehilangan nyawa jika tidak berhati-hati.

Foto tersebut dibagikan pada 17 September 2020, dengan caption "Lebih meyakinkan daripada rambu lalu lintas lainnya. Jadi terpikirkan untuk berkendara dengan aman. (tanda ini ada) Di Horokanai. #tourighokkaido."

Tidak hanya di Hokkaido, di Tokyo juga ada rambu yang berbeda dari biasanya. Di daerah pegunungan di Okutama, tedapat rambu yang meminta berhati-hati dengan kecelakaan motor di jalan. Foto yang dibagikan oleh akun Twitter @unico09 pada 22 Juli 2018 itu diberi caption "rambu yang menarik di Okutama." Rambu tersebut ditujukan kepada pengendara motor untuk menjaga kecepatan maksimal 40 km/jam, mengurangi kecepatan di tikungan, dan memperingatkan "jika terluka, perjalanan untuk dibawa ke rumah sakit memakan waktu kira-kira 2 jam."

Jepang memiliki daerah-daerah yang akses jalannya cukup berbahaya. Daerah-daerah yang populasinya kurang seperti Hokkaido memiliki jalanan yang lebih sepi daripada di kota-kota berpopulasi banyak. Walaupun lebih lancar dan bisa melihat pemandangan alam, jalan yang berbahaya dan jauh dari peradaban tempat tinggal atau fasilitas umum bisa mengancam keselamatan pengendara jika tidak berhati-hati. Jadi, sebaiknya kamu selalu memperhatikan jalan dan rambu jika jalan-jalan di Jepang.