Share on

Selain Ninja Day, hari ini, tanggal 22 Februari juga terdapat beberapa hari peringatan di Jepang yang ada berdasarkan pelesetan tanggal. Ada peringatan apa saja hari ini? Berikut adalah beberapa hari peringatan di Jepang yang jatuh di tanggal 22 Februari dilansir dari happinavi.jp.

Advertise With Us

Hari Oden

Hari yang diberlakukan pada tahun 2007 oleh sebuah acara radio di prefektur Niigata ini dibuat berdasarkan cara mengucapkan angka 2 yang dalam bahasa Jepang dibaca sebagai "ni / fu," di mana "fu" merupakan cara orang meniup oden yang panas, seperti "fu- fu- fu".

Hari Kucing

Hari yang berlaku sejak tahun 1987 ini digagas oleh Naoyuki Yanase, seorang literaris bahasa Inggris yang membentuk Cat Day Construction Committee bersama beberapa orang lainnya, yang dibantu oleh asosiasi industri makanan hewan peliharaan di Jepang. Hari Kucing ini dibuat berdasarkan angka 22 yang terdengar seperti cara kucing mengeong dalam bahasa Jepang, yaitu "nyan (2), nyan (2)."

Hari Headphone

Hari headphone ini didirikan oleh Headphone Navi, situs informasi Headphone di Jepang. Hari ini dibuat berdasarkan output dari headphone yang memiliki 2 channel di kiri dan kanan.

Hari Mesin Pengering/Pencuci Piring

Hari mesin pengering/pencuci piring (dishwashing dryer) ini diberlakukan oleh Japan Electrical Manufacturers’ Association (Asosiasi Produsen Listrik Jepang) karena menurut mereka berkat mesin tersebut para pasangan kekasih atau suami-istri di Jepang memiliki waktu untuk menikmati percakapan, sehingga pasangan tersebut akan tersenyum. Hari ini didirikan berdasarkan angka 22 pada kalimat Fuufu Nikkori (Fu(2)ufu(2) Ni(2)kkori), yang berarti senyum pasangan.

Ada lagi yang peringatan kalian ketahui tentang hari yang "istimewa" di Jepang ini?