Share on

Salah satu festival musik yang wajib kalian kunjungi ketika ke Jepang selain Summersonic adalah Fujirock Festival. Fujirock merupakan festival musik tahunan terbesar yang diadakan di Jepang dengan menghadirkan berbagai genre musik dan juga musisi lokal Jepang maupun mancanegara. Tentunya, banyak penggemar musik yang menanti Fujirock 2020.

Mendekati tanggal penyelenggaran festival ini, akhirnya Fujirock mengumumkan lineup pertama mereka. Pengumuman tersebut  terhitung cukup terlambat dari Fujirock sebelumnya. Biasanya, mereka merilis lineup pada akhir tahun sebelumnya, atau awal tahun. Mungkin hal ini dipengaruhi oleh penyebaran virus corona (COVID-19) yang melanda seluruh negara. Dalam pengumuman yang diberikan dalam akun youtube-nya, nama-nama band besar seperti Tame Impala, The Strokes, FKA Twigs, Mura Masa, Disclosure, dan Major Lazer akan menjadi headliner festival yang berada di Jepang ini. Selain itu juga akan tampil The Cure, band asal Inggris yang akan merayakan hari jadi mereka ke 40 tahun.

https://www.youtube.com/watch?v=66eLUtaQpfs&feature=emb_logo

Tahun ini merupakan tahun ke-24 festival ini diselenggarakan. Nama-nama lain yang muncul juga untuk mengisi Fujirock 2020 adala Altin Gun, Black Pumas, Blackbear, Celeste, Clairo, Colin Benders dan Emotional Oranges yang akan hadir.

Fuji Rock Festival 2020 sendiri akan berlangsung mulai dari tanggal 21-23 Agustus di Naeba Ski Resort. Tiket akan tersedia di website resmi fujirock, dengan kisaran harga yang dijual mulai dari ¥19,000 - ¥49,000. Tiket tidak termasuk pajak, biaya parkir dan biaya tenda untuk di dalam venue.

Dan ini adalah poster resmi Fujirock 2020 yang dirilis melalui Instagram mereka!