Beberapa Festival Musik Musim Panas yang Kalian Harus Kunjungi di Jepang!

2 min


Musim panas di Jepang adalah merupakan musim dimana banyak festival diadakan. Mulai dari festival tradisional seperti Awa Odori, Tanabata atau hanabi. Festival modern pun seperti festival musik rock hingga EDM diadakan di berbagai kota di Jepang. Beberapa festival musik musim panas ini dianggap sebagai festival musik terbesar dan paling banyak dinantikan oleh para pecinta musik di dalam dan luar Jepang.



1. Summer Sonic
(image: Tokyo Weekender)

Acara yang diadakan di dua kota yaitu Osaka (Maishima Sonic Park) dan Tokyo (Zozo Maarine dan Makuhari Messe) ini telah menarik perhatian para pecinta musik sejak acara ini pertama kali diadakan. Tiket untuk menghadiri acara ini dibanderol dengan harga 16.000 yen untuk one day pass dan 30.000 yen untuk two day pass. Berbagai musisi Jepang dan Internasional akan memeriahkan acara Summer Sonic 2018, seperti Shawn Mendes, Marshmello, Mike Shinoda, Back Number, My First Story dan masih banyak lagi.

2. A-Nation
(image: Youtube)

A-Nation merupakan nama dari serangkaian konser tahunan musim panas yang diadakan di berbagai kota di Jepang yang diselenggarakan oleh Avex Group, label rekaman independen terbesar di Jepang, konser ini menampilkan artis-artis paling sukses dalam Avex Trax, baik musisi Jepang maupun Korea. Berbagai musisi Korea Selatan diundang sebagai pengisi acara konser ini. Untuk tahun ini AAA, Koda Kumi, Ayumi Hamasaki, TVXQ, NCT127, WINNER, Super Junior, Red Velvet, Da-Ice, GENERATIONS, dan berbagai musisi lainnya akan tampil di rangkaian konser A-Nation. Untuk tiketnya dijual seharga 9800 yen.



3. Ultra Japan
Festival musik musim panas
(image: Ultra Japan)

Untuk para pecinta EDM, konser Ultra Japan adalah konser yang wajib untuk didatangi. Ultra Japan adalah festival musik elektronik outdoor yang merupakan bagian dari Festival Musik Ultra yang diadakan di berbagai negara, yang kini telah menyebar ke dua puluh negara. Ultra Japan memulai debutnya selama 2 hari pada tanggal 27-28 September 2014 yang berlangsung di Tokyo Odaiba Ultra Park di Tokyo, Jepang. Untuk tahun 2018, acara ini akan diadakan pada tanggal 15-17 di Odaiba. Untuk One Day Ticket dijual seharga 15.000 yen.

4. Fuji Rock Festival
(image: Viva)

Fuji Rock Festival adalah festival rock tahunan yang diadakan di Naeba Ski Resort, di Prefektur Niigata, Jepang. Acara yang berlangsung tiga hari ini diselenggarakan oleh Smash Japan, dengan menampilkan lebih dari 200 musisi Jepang dan internasional, sehingga menjadikannya acara musik outdoor terbesar di Jepang. Tahun ini Fuji Rock Festival akan diselenggarakan pada tanggal 27, 28, 29 Juli 2018 dengan line upnya yaitu Kendrick Lamar, N.E.R.D, Skrillex, Vampire Weekend, dan lainnya. Tiketnya dijual dengan harga 20.000 yen untuk one day ticket. 

Festival mana yang ingin kalian kunjungi?

(featured image: Ultra Japan)

Sources :


What's Your Reaction?

LOL LOL
38
LOL
Sugoi! Sugoi!
53
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
76
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
88
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
101
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
120
Daisuki!
Kowai Kowai
127
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
64
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes