Share on

Jika pada umumnya wisatawan yang berkunjung ke Jepang berfoto dengan latar pemandangan indah, kuil, hingga keramaian kota, lain halnya dengan pria asal China ini yang menantang dirinya untuk memotret setiap hiasan atau dekorasi berbentuk es krim di Jepang yang ditemukannya di seluruh kota di negara tersebut. Setelah banyak orang melihatnya di media sosial, foto-foto Jason Wong dengan berbagai hiasan es krim selama perjalanannya ke Jepang itu kemudian menjadi viral.

Dilansir dari nextshark.com, Wong tidak mengetahui bahwa foto-fotonya dengan berbagai hiasan es krim di Jepang itu akan menjadi viral padahal ia sebenarnya hanya penasaran mengapa tidak ada orang yang benar-benar menghargai aneka variasi dari bentuk cone es krim, "Saya menyadari bahwa tidak ada yang benar-benar membicarakan tentang cone es krim. Saya benar-benar merasa rendah hati dan bersyukur atas semua pesan baik yang ditinggalkan orang-orang asing di foto-foto saya," ungkapnya.

Saat berpose di samping hiasan cone es krim dengan berbagai warna dan ukuran selama perjalanannya di Jepang, Wong ditemani oleh ayahnya yang membantu memotret dirinya. Wong mengaku bahwa setelah orang tuanya bercerai pada tahun 2005, ia tidak pernah benar-benar memiliki kesempatan untuk akrab dengan ayahnya. Pengalamannya berfoto dengan hiasan es krim di Jepang itu turut membantu hubungan Wong dengan ayahnya dan kini mereka telah akrab selama bertahun-tahun.

"Saya bertekad untuk terus mencari hiasan kerucut es krim ini bahkan ketika saya kembali ke Amerika Serikat di tempat yang jauh lebih jarang. Saya berencana untuk melakukan perjalanan lebih banyak lagi di tahun-tahun mendatang begitu bisnis menjadi lebih stabil sehingga saya berharap dapat menemukan hiasan cone es krim seperti ini di setiap negara yang akan saya kunjungi," ujar Wong yang kini lebih bertekad dari sebelumnya demi mengejar tantangan yang membantunya memperbaiki hubungannya dengan ayahnya.