Share on

Halloween adalah salah satu perayaan yang menjadi kesempatan berkumpul dengan teman bagi orang Jepang. Namun tentunya, hanya berkumpul dan bengong bersama saja tidak menyenangkan, karena itu, biasanya orang Jepang mengadakan juga mini game untuk meramaikan suasana. Berikut ini adalah beberapa mini game dari Jepang tersebut.

Advertise With Us

  1. Permainan tebak hantu
game-ghost

Permainan ini dilakukan dengan membagi pemain ke dalam 2 grup. Grup pertama akan keluar ruangan, sedangkan grup kedua akan menentukan siapa yang jadi hantu, kemudian menutupi orang itu dengan seprai. Setelah si hantu keluar ke tempat grup pertama, grup pertama harus menebak siapa yang ada di balik seprai itu.

  1. Permainan membuat mumi
game-mummy

Pemain dibagi menjadi tim berisi 2 orang, 1 orang menjadi mumi, dan 1 orang lagi bertugas membalut si mumi dengan tisu gulung. Jika di tengah jalan tisu gulungnya habis, boleh dilanjutkan dengan tisu gulung baru dari tempat di mana tisu gulung sebelumnya habis. Tim pertama yang bisa membalut dengan rapi dari kaki sampai leher menang.

  1. Werewolf Game
Beragam Mini Game Dari Jepang yang Bisa Dimainkan Untuk Meramaikan Halloween
(image: cdn.tsutaya.tsite.jp)

Game ini dapat dimainkan oleh 5 hingga 18 orang. Satu orang akan bertugas sebagai Game Master yang mengendalikan jalannya fase siang-malam dalam permainan, dan membagi peran kepada semua pemain. Pemain akan dibagi menjadi 2 jenis, yaitu beberapa werewolf yang saling mengenal, dan villager yang tidak mengetahui orang selain dirinya sendiri. Di antara villager sendiri ada yang menjadi Seer, yang bisa bertanya pada Game Master mengenai peran 1 orang lain setiap fase malam, dan Hunter, yang bisa memilih 1 orang untuk dibunuh. Permainan dibagi menjadi 2 fase, yaitu siang dan malam yang akan bergantian terus sampai permainan selesai. Di malam hari semua villager akan tidur dan werewolf dapat memilih 1 mangsa. Sementara itu di fase siang seluruh pemain akan melakukan voting menentukan 1 orang yang akan dihukum mati. Tim werewolf akan menang jika bisa menghabisi semua villager, sedangkan tim villager akan menang jika berhasil membunuh semua werewolf. Game ini adalah jenis game yang membutuhkan taktik dalam memainkannya agar bisa keluar sebagai pemenang.

  1. Pass the bottle
game-bottle

Pada permainan, ini, semua pemain harus menyiapkan kado masing-masing untuk dibawa. Setelah itu seluruh kado itu satu persatu dibungkus dengan kertas selapis demi selapis hingga menjadi bungkusan besar. Setelah bungkusan tersebut siap, permainan bisa dimulai. Semua pemain berkumpul dan membentuk lingkaran, lalu saling mengoper bungkusan tersebut, selama lagu dimainkan. Jika lagu berhenti, maka orang yang memegang bungkusan boleh membuka bungkusan paling luar, dan hadiah di dalamnya akan menjadi miliknya. Ini adalah salah satu cara bertukar kado yang menyenangkan dan penuh kejutan!

Game-game di atas adalah sebagian dari permainan yang bisa dimainkan untuk meramaikan Halloween kalian bersama teman-teman. Apakah di antara mini game dari Jepang di atas ada yang pernah kalian mainkan? Ataukah ada game lain yang menurut kalian cocok untuk hari Halloween?

(Featured image: doc-moba.net)