Share on

Seiring dengan berlangsungnya upacara kedewasaan di Jepang yang dirayakan pada bulan Januari, sebuah aksi baku hantam dilaporkan pecah di jalanan kota Yokohama. Seorang pengguna jejaring sosial twitter asal Jepang, dengan akun @_araisa_ mengunggah ketegangan yang berlangsung tersebut dalam bentuk video, tanpa memakan waktu yang lama video baku hantam ini langsung viral seketika dan menjadi perbincangan hangat para netizen.

Advertise With Us

Kebetulan aku berada dekat dengan lokasi kejadian, ini benar-benar menakutkan aku merasa sangat lega tidak berada dibawah (jalanan).

Dalam video berdurasi 49 detik tersebut, dapat kita saksikan baku hantam terjadi antar 3 kubu, yaitu kubu polisi, orang-orang yang memakai jas dan orang-orang yang memakai kimono. Pertarungan berlangsung sengit, dimana banyak tinju dan ayunan benda-benda tumpul dilayangkan oleh para pelaku perkelahian tersebut, belum ada laporan terkait korban luka atau meninggal akibat perkelahian ini.

Penyebab dari perkelahian ini sendiri pun belum jelas asal muasalnya, namun banyak yang berspekulasi bahwa penyebab perkelahian tersebut berasal dari sengketa antar 2 kelompok yankee atau gangster, kelompok-kelompok ini dikenal memiliki emosi yang cukup panas dan mudah terprovokasi. Hingga detik ini unggahan video ini menerima 10,000 lebih retweet dan 30,000 lebih likes dari netizen