Share on

Festival kembang api besar tahunan  di salah satu sungai di Tokyo, Sumidagawa, diadakan pada Minggu malam (29/7/18) setelah ditunda dari jadwalnya yang seharusnya dilaksanakan pada hari Sabtu (28/7/18) karena adanya angin topan yang mendekat. Festival Kembang Api Sumidagawa yang dilakukan tiap tahunnya, kali ini pun berlangsung dengan sekitar 20.000 kembang api yang diluncurkan.

Advertise With Us

Topan Jongdari memaksa penundaan acara tahunan ini, yang sedianya dilaksanakan pada Sabtu terakhir bulan Juli.

Kepolisian Tokyo meningkatkan langkah-langkah keamanan di acara kembang api di ibu kota sejak serangan teroris 2016 pada kembang api Bastille Day di kota Perancis Selatan, Nice. Musim panas ini, sekitar 3.000 petugas polisi sedang bertugas di acara tepi sungai Sumida. Kendaraan polisi anti huru hara besar juga dimobilisasi di 30 lokasi di sekitar tempat untuk mencegah masuknya kendaraan yang mencurigakan.

Kerumunan orang bersorak dan berfoto ketika acara tersebut dimulai pada pukul 7 malam. Seorang remaja mengatakan kepada NHK bahwa dia menyesal karena temannya tidak dapat bergabung dengannya untuk acara tersebut karena adanya penundaan. Namun dia juga mengatakan bahwa dia senang bisa menonton kembang api yang indah dibawah langit yang cerah. Seorang pria juga mengatakan bahwa dia khawatir apakah dia dan anak-anaknya akan dapat menonton acara tahun ini, tetapi dia senang akhirnya mereka dapat menikmati pertunjukan kembang api tersebut.

Featured image : NewsOnJapan