Share on

Jepang adalah tujuan utama pengiriman berang-berang yang berhasil diselamatkan dari penyelundup di Asia Tenggara antara tahun 2015 dan 2017. Para ahli menganggap hal ini disebabkan fakta bahwa popularitas spesies tersebut sebagai hewan peliharaan di negara tersebut semakin meningkat, menurut survei-survei baru ini oleh kelompok pemantau satwa liar.

Advertise With Us

Dari 59 berang-berang yang diselamatkan selama tiga tahun, 32 ekor berang-berang, semuanya ditemukan di Thailand sedianya akan dikirim ke Jepang, menurut organisasi internasional Traffic.

Perdagangan lintas perbatasan dari keempat spesies berang-berang yang ditemukan di Asia Tenggara diatur oleh konvensi perdagangan internasional tumbuhan dan satwa liar spesies terancam, atau yang dikenal sebagai Konvensi Washington.

Semakin populernya popularitas sebagai hewan peliharaan di Jepang bisa menjadi salah satu alasan dibalik pemburuan dan perdagangan ilegal hewan tersebut, kata Traffic.

Di Jepang yang terkenal dengan kafe hewan unik, kafe berang-berang mendapatkan popularitas dan muncul peningkatan jumlah akun media sosial yang dimiliki orang-orang yang memelihara berang-berang.

Featured image : NewsOnJapan.com