Share on

Tahun lalu, Prefektur Aichi pernah membuka lowongan untuk para ninja dengan salah satu ninja-nya adalah seorang pria bule pertama di Jepang. Kini lowongan itu dibuka kembali untuk merekrut para ninja baru yang akan mempromosikan wisata di prefektur tersebut. Tahun lalu saja lebih dari 200 peserta dari luar Jepang mendaftarkan diri untuk bergabung dalam kelompok ninja bernama Hattori Hanzo and the Ninjas yang dibentuk dan diawasi oleh Prof. Yuji Yamada di fakultas humaniora di Universitas Mie pada tahun 2015 itu.

Advertise With Us

Seperti dikutip dari crunchyroll.com, melalui penampilan mereka dan pendidikan di sekolah ninja sungguhan, para ninja tersebut nantinya akan mempromosikan pariwisata di Prefektur Aichi dan tampil di acara-acara bertema ninja di kastil Nagoya dan di berbagai acara di seluruh Jepang dan di luar negeri. Mereka juga akan mengelola program Become a Ninja yang menyewakan kostum ninja, shuriken, dan peralatan lainnya. Selain itu pekerjaan para ninja itu juga termasuk membagikan selebaran, berfoto dengan pengunjung, memandu wisata, menjadi humas wisara di berbagai media, serta berpartisipasi dalam berbagai acara untuk promosi dan menarik pelanggan.

Tiap ninja yang lolos dan diterima akan mendapat gaji tetap sebesar 180.000 yen per bulan dan bonus dari bulan April 2017 hingga Maret 2018. Namun diharuskan memiliki kemampuan berbahasa Jepang dan pendaftarannya akan dibuka hingga tanggal 21 Maret nanti. Tertarik mendaftar jadi ninja?