Share on

Obat tetes mata merupakan salah satu kosmetik paling populer di Jepang. Bagi kamu yang pernah ke Jepang dan senang belanja di drug store-nya, mungkin tidak akan terlalu asing melihat produk obat tetes mata. Tapi tahukah kalian bahwa setiap produk memiliki keunggulan masing-masing? Yuk, cek di sini.

Rohto dan Sante Produsen Obat Tetes Mata Terbesar di Jepang

Berbagai Macam Obat Tetes Mata Jepang
Obat tetes mata Jepang (matcha-jp.com)

ROHTO (ロート) dan Santen adalah merk yang paling terkenal. Banyak konsumen yang menyukai merk ini karena varisasi, kualitas dan desainnya yang unik.

Berbagai Macam Obat Tetes Mata Jepang
Santen Beauteye (matcha-jp.com)
Santen menawarkan berbagai macam variasi dari harga menengah hingga tinggi. Salah satu yang paling populer adalah Beauteye (ukuran 12 ml). Kegunaannya adalah menghilangkan mata merah akibat kelelahan. Kemasannya yang mencolok dengan warna merah muda seperti parfum mewah.

Medis - Menghilangkan Mata Kering dan Alergi

Berbagai Macam Obat Tetes Mata Jepang
Soft Santear (matcha-jp.com)

Salah satu produk dari Santen yaitu Soft Santear. Produk ini sangat populer di pasaran, ditambah lagi direkomendasikan oleh dokter mata di Jepang. Cara kerja Soft Santear seperti air mata buatan untuk menghilangkan mata kering serta mengurangi rasa alergi. Akan tetapi, produk ini bukanlah untuk pengobatan alergi. Soft Suntear pun cocok dengan semua lensa kontak.

Pendingin Mata - Tidak Direkomendasikan Bagi Mata Sensitif

Berbagai Macam Obat Tetes Mata Jepang
Cool sensation (matcha-jp.com)

Banyak orang Jepang yang menyukai sensasi dingin, tapi bagi orang asing tidak semua menyukainya. Jika kamu ingin mencari sensasi dingin ini, tinggal lihat di kemasan obat tetes mata yang mencamtukan tulisan katakana クール (cool). Sensasi dingin tersebut sebenarnya berasal dari kadar menthol dalam bahan obat. Maka, kalau kamu ingin menghindarinya, carilah tulisan l-メントール" (l-menthol) karena tidak semua obat tetes mata pendingin mencatumkan tulisan クール.

Berbagai Macam Obat Tetes Mata Jepang
Tulisan l-メントール" (l-menthol) pada kemasan obat tetes mata (matcha-jp.com)

Cara ini membuat matamu berair, meninggalkan rasa yang menyegarkan. Air mata tersebut membantu membersihkan mata secara alami. Beberapa orang bahkan percaya matanya lebih putih dan bersinar setelah menggunakan obat tetes mata ini.

Berbagai Macam Obat Tetes Mata Jepang
ROHTO C3 C Cube Cool (matcha-jp.com)

ROHTO C3 C Cube Cool (クール) salah satu merek dengan harga terjangkau. Setiap obat mata tersebut memiliki tingkatan 'pendingin' masing-masing disetiap kemasannya.

Melindungi dari Cahaya Monitor

Berbagai Macam Obat Tetes Mata Jepang
Rohto Digital Eye, obat tetes mata Jepang untuk kamu yang sering di depan monitor (matcha-jp.com)

Masyarakat Jepang dikenal dengan penggunaan gadget yang tinggi saat bekerja maupun tidak. Karena itu, Rohto menciptakan obat tetes mata yang berguna untuk merawat dan mencegah kerusakan mata terhadap cahaya layar. Ditambah denga Vitamin B2 yang berguna untuk menjaga dan merawat mata. Salah satu produknya adalah ROHTO Digital Eye ini.

Bagi Pengguna Lensa Kontak

Berbagai Macam Obat Tetes Mata Jepang
Obat tetes mata Jepang untuk pengguna lensa kontak, Rohto Lycee (matcha-jp.com)

Lensa kontak biasanya sangat melelahkan bagi mata dan mempunyai kecerendungan kering saat digunakan. Karena tebal dan obat tetes mata tidak bisa menembusnya. ROHTO Lycee merupakan salah satu produk paling terkenal dari perusahaan ini. ROHTO Lycee memiliki dua varian, yaitu untuk penggunaan biasa dan penggunaan khusus lensa kontak. Sensasi ROHTO Lycee agak mirip dengan obat tetes mata pendingin, karena mengandung menthol. Berhati-hatilah saat membeli, carilah yang bertuliskan “CONTACT” karena kemasan keduanya berwarna sama dan serupa.

Obat Tetes Mata untuk Malam Hari

Berbagai Macam Obat Tetes Mata Jepang
ROHTO YOUJYUNSUI α (match-jp.com)

Obat mata jenis ini termasuk baru di pasaran. Merek yang pertama kali dipasarkan adalah ROHTO YOUJYUNSUI α. Fungsi dari obat ini adalah agar mata tidak cepat kering di siang hari sekaligus memperbaiki mata saat malam harinya.

Nah, kira-kira obat tetes mata mana yang kamu butuhkan?