Share on

Ketika dunia terus beradaptasi dengan pandemi COVID-19, UNIQLO kini telah hadir untuk memperkenalkan masker AIRism UNIQLO. Ya, kalian tak salah. Masker ini memiliki teknologi seperti yang terdapat dalam lini produk AIRism mereka. Awalnya, UNIQLO sendiri tidak mau memproduksi alat pelindung diri. Namun, dengan permintaan masker yang tinggi dari para pelanggan, akhirnya mereka mengeluarkan yang disebut AIRism Mask.

Sebagai bagian dari lineup "LifeWear" yang menjadi tagline UNIQLO, masker ini menggunakan struktur AIRism. Mereka menggunakan tiga lapisan yang mampu memberikan kualitas perlindungan terhadap paparan sinar UV. Di balik lapisan masker itu terdapat filter berperforma tinggi yang memiliki efisiensi penyaringan bakteri hingga 99%!

Masker AIRism Uniqlo
lapisan masker yang akan menyaring bakteri tapi tetap nyaman dipakai (fashionsnap.com)

Filter ini juga dapat menahan tetesan air, partikel bakteri, partikel virus, dan serbuk-serbuk bakteri. Dengan dibalut bahan kain katun non-woven, masker AIRism UNIQLO dapat menghilangkan keringat agar penggunanya tetap merasa nyaman dan dingin ketika menggunakan masker tersebut.

Masker AIRism Uniqlo
Detail masker UNIQLO (fashionsnap.com)

Produk tersebut akan dijual dalam 1 paket berisikan 3 buah masker. Jangan khawatir, masker dapat dicuci di mesin cuci dengan menggunakan deterjen dan tetap efektif tanpa mengurangi efektivitas penyaringan bakterinya. Maksimal pencucian pun hingga 20 kali.

Masker AIRism Uniqlo
1 pak berisi 3 masker (fashionsnap.com)

Nantinya, UNIQLO akan memproduksi sekitar 500.000 masker tiap minggunya, dengan ukuran untuk anak-anak hingga orang dewasa. Mereka akan membatasi satu paket perukuran untuk setiap pelanggan. Masker UNIQLO akan dirilis pertama kali di UNIQLO Jepang pada tanggal 19 Juni nanti seharga 990 yen, dan setelah itu baru akan dirilis secara global.