Share on

Kita tahu bahwa tingkat kelahiran di Jepang mulai turun terus-menerus belakangan ini. Kebanyakan dari mereka tidak percaya diri bahwa mereka dapat menikah suatu saat nanti. Bahkan banyak yang mempertahankan status jomblonya walaupun muka atau kadar ketampanan dan kecantikannya melebihi rata-rata. Sebenarnya mereka bukannya tidak memiliki keinginan untuk hidup menjomblo. Mereka pun masih kebingungan mengapa mereka menerima status tersebut. Namun belakangan ini ada seorang pengguna twitter Jepang yang mengunggah sebuah hipotesis mengapa banyak orang Jepang jomblo.

Advertise With Us

Berikut adalah cuitannya :

Orang yang memiliki pacar adalah orang yang kesepian saat mereka pergi ke suatu tempat sendiri. Jadi, orang seperti Kalian yang bisa pergi sendiri seperti makan ramen atau pergi ke taman hiburan sendirian, jelas tidak bisa mendapatkan pacar.

Orang Jepang terbiasa sendiri kemana-mana. Dia tidak terlalu mengkhawatirkan apa ada yang bisa menemaninya atau tidak. Rasa kemandirian itulah yang dianggap sebagai alasan kenapa kebanyakan mereka menjomblo. Mungkin perasaan kesepian mereka telah hilang entah dimana.

Rasa kesepian perlu dimiliki, sehingga seseorang yang menjomblo berusaha untuk mencari pacar. Begitulah garis besar dari cuitan tersebut. Karena cuitan itu masuk diakal, banyak netizen yang me-retweet dan membalas cuitan tersebut. Berikut adalah beberapa balasan dari netizen :

"Sekarang saya mengerti!" "Lain kali aku harus berusaha pergi dengan orang lain (mungkin agak terlambat)." "Saya adalah bukti bahwa itu tidak benar - pada bulan madu kami, istri saya dan saya melakukan semuanya secara terpisah dan kami telah dengan bahagia menikah sepuluh tahun sekarang." "Sebenarnya orang yang tidak bisa mendapatkan pacar, tidak punya pilihan selain pergi sendiri. " "Saya suka pergi ke ramen, atau makanan Cina, atau steak, atau ke taman hiburan sendiri, dan saya sudah menikah." "Apakah Anda berbicara tentang saya?" "Saya tahu apa yang Anda bicarakan; beberapa rekan kerja saya yang sudah menikah mengatakan bahwa jika mereka berada di rumah sendirian, mereka merasa kesepian dan harus menyalakan TV. " "Hah, saya selalu pergi ke arena hiburan sendiri, mungkin itu sebabnya ..."

So, untuk kalian yang terbiasa mandiri, berhati-hatilah! Jangan sampai rasa kesepian kalian hilang dan hidup menjomblo selamanya.

(featured image : Instagram @k_y_o_y_a.h)