SHARE THIS ARTICLE

Gozu urban legend japan

Cerita tentang Gozu (Kepala Sapi) adalah salah satu legenda urban Jepang yang paling menakutkan. Ceritanya bertutur sesuatu seperti berikut ini:

Seorang guru membawa murid-muridnya pada suatu perjalanan karya wisata sekolah ke pedesaan.

Gozu urban legend japan (1)

Saat bus melaju melalui jalanan menuju tujuan mereka, murid-murid menjadi merasa bosan. Untuk menghibur mereka, sang guru pun mulai menceritakan beberapa kisah lama tentang hantu.

Gozu urban legend japan (2)

Sang guru menceritakan beberapa cerita yang baik yang disukai para muridnya. Akhirnya, sang guru bertanya pada murid-muridnya jika mereka memiliki cerita apapun. Mereka semua terlalu malu untuk berbicara. Sang guru berpikir sejenak dan kemudian mulai menceritakan  cerita tentang Gozu (Kepala Sapi).

Sang guru bercerita selama beberapa waktu. Ceritanya menjadi semakin menegangkan dan murid-muridnya memintanya untuk berhenti. Tapi sang guru tampaknya kerasukan – ia tidak dapat menghentikan penuturan ceritanya. Ceritanya berlanjut terus dan terus hingga semua orang di bus itu menjerit.

Sekitar 20 menit kemudian pihak berwenang menemukan bus tersebut di sisi jalan.

Gozu urban legend japan (3)

Sang guru, sopir bus dan para murid mulutnya berbusa dan berada dalam keadaan kerasukan yang aneh. Polisi mampu menyadarkan semua orang dan tidak ada yang terluka. Tak seorang pun di bus itu (termasuk sang guru) yang bisa mengingat apa-apa tentang cerita yang dituturkan sang guru.

Sources :
COMMENT