SHARE THIS ARTICLE
Anak-anak TK saling berpegangan tangan untuk menghubungkan dua patung Ryoma Sakamoto di Kochi pada tanggal 15 November (Foto: Naomi Nishimura)
Anak-anak TK saling berpegangan tangan untuk menghubungkan dua patung Ryoma Sakamoto di Kochi pada tanggal 15 November (Foto: Naomi Nishimura)

Untuk memperingati ulang tahun ke-180 dari sosok samurai yang berpengaruh di Jepang bernama Ryoma Sakamoto (1835-1867), lebih dari 1000 orang bergabung membentuk rantai manusia di Kochi, Jepang. Diselenggarakan pada tanggal 15 November yang lalu, acara berjudul “Let’s go! Hand in Hand” yang menampilkan rantai manusia terpanjang yang menghubungkan dua patung Ryoma Sakamoto ini juga memperingati hari ketika samurai tersebut dibunuh di Kyoto.

Seperti dikutip dari ajw.asahi.com, di Katsurahama Beach yang terletak di bagian selatan Kochi, para peserta sebanyak 1.020 orang yang terdiri dari segala usia berkumpul pada pukul 8:30 pagi di dekat patung Ryoma dan saling mengaitkan tangan mereka hingga membentuk rantai yang membentang hingga 540 meter ke patung lainnya yang terletak di depan Sakamoto Ryoma Memorial Museum. Mereka yang berpartisipasi dalam acara keempat ini berdoa untuk kedamaian masyarakat yang dibayangkan oleh Ryoma sang revolusioner muda dan merayakan kehidupannya yang luar biasa yang memainkan peran utama dalam transisi Jepang dari Periode Edo (1603-1867) ke masa modern Era Meiji (1868-1912).

Source : ajw.asahi.com
COMMENT