SHARE THIS ARTICLE

Kyoto Railway Museum direncanakan akan menghadirkan koleksi terbesar dari kereta bersejarahDi Kyoto Railway Museum yang akan dibuka pada musim semi 2016, akan dipamerkan 53 kereta historis dari masa-masa awal kereta bertenaga uap hingga Shinkansen yang ramping. Tanggal 20 Mei yang lalu, Presiden dari West Japan Railway Co., Seiji Manabe, menata rencana terbaru untuk museum tersebut. JR West memiliki koleksi kereta yang dikatakan mewakili sejarah kereta api di Jepang dan kereta-kereta yang sangat populer di kalangan para penumpang saat beroperasi. Koleksi dari museum tersebut akan menjadi yang terbesar di Jepang, menurut JR West.

Seperti dikutip dari houseofjapan.com, di antara contoh-contoh kereta pada masa awal yang akan ditampilkan di museum ini adalah Yoshitsune-go, lokomotif uap Class 7100 yang diproduksi pada tahun 1880 di Amerika Serikat, dan gerbong besar pengangkut kayu yang dibangun selama Era Taisho (1912-1926). Selain itu juga akan ditampilkan kereta Shinkansen model pertama, “0 Series,” “500 Series,” dan Twilight Express.

Seorang pejabat dari JR West mengatakan, “Kyoto Railway Museum memiliki lebih banyak ruang untuk pameran sehingga kita dapat menambahkan lebih banyak kereta di masa depan.”

Source : houseofjapan.com
COMMENT