SHARE THIS ARTICLE

Seifuku yang banyak digunakan oleh anak-anak sekolah menengah ke atas di Jepang disebut gakuran atau tsume-eri. Biasanya berwarna hitam, tapi kini seifuku tersebut berkembang mengikuti mode dan tiap sekolah memiliki ciri khasnya masing-masing.

Baru-baru ini kontes mode seifuku diadakan oleh CONOMI, salah satu merek seragam yang populer di kalangan anak-anak muda Jepang. JAPAN SEIFUKU AWARD adalah kontes yang memilih anak-anak perempuan dan laki-laki mengenakan seragam sekolah terbaik di Jepang.

Dari 20 pemenang yang masuk Grand Prix, dipilih dua orang, masing-masing 1 orang laki-laki dan perempuan. Mereka yang masuk 20 besar termasuk kedua pemenang akan menjadi model di katalog Conomi, di mana 200.000 eksemplar katalognya akan didistribusikan.

Kontes ini diserbu oleh para pendaftar, tak kurang dari 2.500 siswa dan siswi di seluruh Jepang ingin mengikuti kontes ini. Setelah itu barulah dipilih menjadi 20 pemenang melalui pertimbangan yang sangat ketat. Sebanyak 3 dari 20 peserta yang lolos berasal dari Tokyo, sisanya ada yang datang dari Niigata, Sendai, Osaka, dan Ehime.

Perempuan yang beruntung memenangkan kontes tersebut bernama Erika Suzuki, seorang siswi senior dari prefektur Tochigi. Dia juga merupakan anggota dari grup idola PPP! PiXiON. Sementara untuk pria dimenangkan oleh Taichi Fujisaki, siswa junior dari prefektur Osaka.

Sources :
COMMENT