SHARE THIS ARTICLE
Kambing jantan Kamaboko. (Rocketnews24)
Kambing jantan Kamaboko. (Rocketnews24)

Kamaboko adalah kambing dari kebun binatang di Yamaguchi, Jepang. Dapat dipastikan, Kamaboko akan terkenal di kalangan kambing betina berkat rambutnya yang berbeda dan membuatnya terpisah dari kawanan.

Kamaboko lahir pada April 2014. Ia merupakan kambing jenis campuran shibayagi. Dalam sebuah artikel Huffington Post Jepang, penjaga kebun binatang mengatakan, Kamaboko terlahir dari tiga bersaudara. Namun, dia adalah satu-satunya jenis kambing dengan rambut menawan.

Biasanya, kambing jantan di Yamaguchi akan dikebiri. Namun, Kamaboko dikecualikan untuk tujuan pembibitan. Saat ini, dia hidup terpisah dari kawanan kambing jantan lainnya. Rambutnya yang menawan tetap dicukur rapi meski agak keriting.

Kambing biasanya mengalami gatal-gatal di kepala. Kemudian mereka menggosoknya ke pohon. Saya pikir, dalam kasus kamaboko, gaya keritingnya adalah hasil gosokan ke pohon dan membuat gayanya sendiri,” ujar penjaga Kamaboko melansir Rocketnews24, Minggu (5/4/2015)

Foto-foto menawan Kamaboko pun diunggah ke jejaring sosial twitter dan sedikitnya mendapat 7.000 retweet. Salah satu pengguna twitter, @aki_safariland berujar, dia merasa cemburu dengan rambut Kamaboko.

Jujur, aku cemburu dengan hewan ini. Dia dapat menggosok kepalanya ke pohon dan terlihat keren. Sementara aku bisa menghabiskan berjam-jam blow, pengeringan dan keriting tapi tetap terlihat seperti baru saja bangun dari tempat tidur,” cuit @aki_safariland.

Source : internasional.metrotvnews.com
COMMENT