SHARE THIS ARTICLE

Anime telah menjadi budaya pupuler Jepang yang memiliki peminat sangat banyak dari dalam maupun luar negeri itu. Selain itu, ada banyak sekali lokasi anime yang memang benar-benar ada di Jepang. Popularitas anime yang sangat tinggi tersebut membuat Kadokawa bekerjasama dengan pemerintah setempat berencana untuk membuat 88 tempat di anime dapat dikunjungi para wisatawan.

Kadokawa
otakuusamagazine.com

Pemerintah daerah Jepang melaporkan bahwa tempat-tempat yang muncul pada anime dan manga mengalami peningkatan jumlah wisatawan. Dengan menyediakan 88 tempat yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, Kadokawa berharap para pencinta anime nantinya dapat menikmati lokasi yang muncul dalam adegan anime kesayangan mereka. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan daya tarik Jepang kepada wisatawan asing.

sgcafe.com
sgcafe.com

Beberapa tempat yang mengalami peningkatan jumlah wisatawan karena lokasi yang pernah muncul dalam anime yaitu Chichibu (AnoHana), Oarai (Girls and Panzer), Washinomiya (Lucky Star), Kanazawa dan Ishikawa (Hana-Saku Iroha). CEO dari Kadokawa, Tsuguhito Kadokawa mengatakan “Kami ingin terhubung dengan otoritas yang berbeda untuk mempromosikan daerah dan dikoordinasikan dengan keinginan mereka.”

Lokasi dalam anime mana saja nih yang ingin kalian kunjungi?

(Feature image source : otakuusamagazine.com)

Sources :
COMMENT