SHARE THIS ARTICLE

angelic look (3)

Fashion dan make-up ala Jepang memang telah mencuri perhatian banyak orang, tak jarang banyak yang mencoba untuk bergaya ala Jepang, seperti Gyaru, Lolita, Gothic, dan lain sebagainya. Setelah Gyaru sempat booming beberapa waktu lalu, nampaknya kini gaya tersebut mulai ‘digeser’ posisinya oleh beberapa trend fashion dan style make-up baru yang diperkenalkan oleh beberapa model Jepang.

Banyak kita temui trend make-up yang cukup aneh, tapi tetap saja booming di Jepang, salah satunya adalah ‘make-up orang sakit’. Heee? Kenapa disebut make-up orang sakit? Ya karena dengan wajah putih pucat khas Jepang dan juga riasan mata yang natural, serta lipstick berwarna muda (lebih cenderung ke warna nude), serta warna merah yang dipoles di area sekitar bawah mata, dan jika ini dipadukan maka akan terlihat seperti orang sakit. Lain kali deh aku bakalan bahas dan kasih tutorial tentang trend make-up yang tengah booming di Jepang ini. Eh, selain itu, trend make-up ala Fairy juga sempat digandrungi di Jepang beberapa waktu yang lalu lho.

Nah, kali ini aku akan memberikan tutorial Angelic Look, yang terkesan kalem dan natural. Sesuai dengan judulnya, kali ini aku akan memberikan tutorial hairstyle yang simple tetapi akan memberikan kesan yang glamour dan fairy. Simak tipsnya yuk di bawah ini! 🙂

angelic look (2)

1. Jika kamu memiliki rambut lurus, curly terlebih dahulu seluruh bagian rambutmu dengan curling iron. *atau straight iron juga bisa*
2. Setelah seluruh bagian rambutmu selesai di-curly, ambil dua buah bobby pins, lalu ambil sedikit bagian rambut dari sisi kiri dan kanan masing-masing lalu sematkan bobby pins antara bagian rambut depan sisi kiri dengan rambut bagian belakang. Begitu pula sisi kanannya. (perhatikan gambar untuk lebih jelasnya)
3. Jangan lupa semprotkan hairspray supaya hasil tatanan rambutmu lebih tahan lama.
4. Terakhir, tambahkan flowercrown yang berwarna senada dengan dress yang tengah kamu kenakan.
5. Selesai!

Gimana? Udah dicoba belum? Atau bentar lagi baru pengen nyobain? Oya, nggak lengkap rasanya kalau hairstyle tanpa make-up. Untuk make-up-nya, kalian bisa mencoba make-up natural dengan warna-warna yang tidak terlalu mencolok, sehingga terkesan lebih ‘bright’, sesuai dengan tema kali ini. Jangan lupa poleskan lipstick yang berwarna sedikit pinkish di bibir untuk semakin menyegarkan penampilan kamu.

Bye! Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya! Jangan lupa tetap stay tune di japanesestation.com untuk mendapatkan berbagai artikel dan informasi menarik tentang Jepang!

COMMENT