SHARE THIS ARTICLE

Para ilmuwan Jepang pada hari Selasa meluncurkan apa yang mereka sebut sebagai android pembaca berita pertama di dunia, yang secara menyeramkan seperti manusia dan memiliki rasa humor untuk mencocokkan dengan kemampuan bahasanya yang sempurna.

newscaster

Kodomoroid” yang tampak seperti remaja – sebuah penggabungan dari kata dalam bahasa Jepang “kodomo” (anak) dan “android” – menyampaikan berita tentang gempa bumi dan penyergapan FBI yang membuat para wartawan kagum di Tokyo.

Ia bahkan menyindir penciptanya, yang berkata pada profesor robotika terkemuka Hiroshi Ishiguro: “Anda mulai terlihat seperti robot!

Kodomoroid yang hampir sempurna ini diapit oleh sesama robot berpenampilan dewasa, yang terkena demam panggung dan membuat kesalahan dalam kata-katanya ketika diminta untuk memperkenalkan dirinya.

Otonaroid” – “Otona” yang berarti orang dewasa – meminta maaf setelah reboot dengan cepat, dengan mengatakan: “Saya sedikit gugup.”

Kedua android ini akan bekerja di National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo, berinteraksi dengan para pengunjung untuk mengumpulkan data untuk studi Ishiguro tentang reaksi manusia dengan mesin.

Sources :
COMMENT