SHARE THIS ARTICLE

hiragana-table

Huruf-huruf di atas akan terlihat sangat akrab bagi setiap pelajar Jepang. Hiragana adalah alfabet fonetis yang biasanya sistem tulisan pertama yang dipelajari. Dibandingkan dengan huruf China yang jauh lebih rumit dan sulit untuk diingat dan abjad katakana yang memiliki banyak sudut, huruf hiragana yang penuh lengkungan memiliki nuansa melingkar yang menyenangkan yang sering disebut “lucu.”

Tapi huruf manakah yang terlucu dari itu semua? Jepang pun memilih.

Website NicoNico News baru-baru ini menyurvei para pembacanya untuk mengetahui huruf manakah yang akan menang, dengan 21,1 persen suara, pemenangnya adalah atau “a”, karakter yang semua orang cukup banyak temui pertama kali selama masa studi mereka dari alfabet fonetis.

dd68f304

Para responden mengatakan huruf tersebut “memiliki harmoni serta ketegasan tertentu” dan “terasa seperti karakter utama.” Seorang pria berkata, “Bukan hanya muncul di awal, tetapi juga memulai kata ai (cinta), jadi saya suka huruf ini!

Nomor dua, dengan sekitar 14 persen suara, adalah atau “yu.”

Huruf itu seperti mengeriting, jadi lucu.”
Huruf itu melingkar dan memulai beberapa nama Showa klasik untuk gadis-gadis manis seperti Yuko dan Yumi.”
Saya pikir huruf itu memiliki kurva yang bagus dan suara yang bagus juga.”

Dan muncul di posisi ketiga dengan 7,4 persen adalah atau “ne.”

Huruf itu memiliki arti, bukan hanya suara, jadi lucu!” (Dalam bahasa Jepang, ne digunakan di akhir kalimat berarti sesuatu seperti “tidakkah Anda pikir begitu?” atau “kan?“)
Ketika ditambahkan ke akhir kalimat, baik bentuk dan suara membuatnya lebih lembut.
Suara lucu dan sedikit twist di akhir terlihat seperti ekor!

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian memiliki huruf hiragana favorit? Dan apakah kalian pikir huruf itu benar-benar terlihat lucu?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT