SHARE THIS ARTICLE

nissan

Pemerintah Jepang dikabarkan mulai bersiap untuk mempromosikan produk mobil yang mampu melakukan kendara secara otomatis (swa kemudi). Laporan lebih jauh menyebutkan, mobil swa kemudi tersebut ditargetkan akan menguasai jalanan Jepang pada tahun 2030. Dengan penggunaan produk mobil swa kemudi tersebut, pemerintah Jepang berharap untuk mampu menghindari kecelakaan serta kemacetan lalu lintas seiring dengan penerapan teknologi canggih yang digunakan.

Pejabat pemerintah Jepang dilaporkan telah menyusun draft strategi bagi sistem lalu lintas jalan baru di masa depan terkait dengan  produk mobil swa kemudi tersebut. Pemerintah Jepang berambisi untuk membuat jalan raya di Jepang sebagai jalanan yang paling aman dan paling halus di dunia melalui peluncuran produk mobil swa kemudi tersebut.

Rencana lebih rinci menyebutkan, seruan pemerintah Jepang yang akan ditujukan pada pihak publik dan swasta untuk bergabung dalam penggunaan teknologi self-driving (swa kemudi) dalam waktu sekitar 10 tahun. Pemerintah Jepang juga menargetkan, produk mobil swa kemudi itu untuk tersedia secara luas pada tahun 2030.

Laporan lain menyebutkan, pemerintah Jepang yang bersiap mewujudkan produk kendaraan yang terhubung secara nirkabel untuk memantau satu sama lain sebagaimana juga bagi para pejalan kaki untuk menghindari kecelakaan. Para pejabat juga akan merancang strategi yang bisa diterapkan oleh panel IT terkait penerapan tekhnologi tersebut pada bulan Mei.

Source : menit.tv
COMMENT