SHARE THIS ARTICLE

Biasanya, jendela kaca patri identik dengan gereja dan bangunan landmark kuno. Namun perusahaan kosmetik Shiseido membawa jendela kaca patri ini ke tingkatan yang lebih baru dengan membuatnya menjadi interaktif.

Jendela tersebut berlokasi di Tokyo, Jepang, dan bekerja dengan menggunakan monitor LCD yang dapat bereaksi tergantung pakaian yang kalian kenakan. Perusahaan kosmetik tersebut bekerja sama dengan desainer di sebuah perusahaan bernama Party untuk menciptakan “Life Color Window” yang akan dibuka hingga hari Natal.

Ada 3 bagian terpisah dari jendela, dimana masing-masing akan bereaksi terhadap orang terdekat. Instalasi tersebut akan berubah warna tergantung dari corak pakaian kalian. Berbagai grafis juga akan muncul tergantung dari corak yang kalian kenakan.

4a shiseido-life-color-window-14b shiseido-life-color-window-24c shiseido-life-color-window-3

Jika kalian tak sempat datang langsung ke Tokyo, kalian tetap bisa menjadi bagian dari karya ini dengan mengunjungi situs web-nya. Cukup dengan masuk menggunakan akun Facebook, kalian akan mendapat tampilan sebuah miniatur gereja yang memproyeksikan berbagai foto dari Facebook kalian dan menganimasikannya dalam bentuk kaca patri. Berikut contohnya.

4d shiseido-life-color-window-64e shiseido-life-color-window-74f shiseido-life-color-window-54g shiseido-life-color-window-9

Dan inilah hasilnya saat JapaneseStation mengunjungi situs tersebut.

vieasanostainedwindow

Sources :
COMMENT