Jelajahi Budaya dan Keunikan Jepang Lewat Hokkaido Snow Travel Expo Kiroro


Hokkaido

Minna, kini kita mulai memasuki bulan November. Bulan ini adalah bulan transisi di mana musim semi berubah menjadi musim gugur atau biasa disebut sebagai pertengahan musim (mid-season). November juga termasuk off-season bagi turis di Hokkaido, jadi banyak hotel dan tur yang menawarkan harga yang lebih murah, di mana kita bisa menjelajahi Hokkaido dengan tingkat keramaian yang lebih sedikit.


Exif_JPEG_PICTURE
image: ltn.com.tw
jelajahi-budaya-dan-keunikan-jepang-lewat-hokkaido-snow-travel-expo-kiroro-7
image: cloudfront.net

November masih merupakan bulan yang sangat menyenangkan untuk tur di Hokkaido, walaupun kegiatan olah raga musim panas sekarang tidak lagi tersedia dan kegiatan musim dingin masih belum dimulai, namun sekarang adalah waktu yang tepat untuk menambah pengalaman kalian pada budaya dan keunikan lain dari Hokaido dan Jepang. Terutama bagi kalian yang menyukai alam dan outdoor activity.

jelajahi-budaya-dan-keunikan-jepang-lewat-hokkaido-snow-travel-expo-kiroro-8
image: superadrianme.com

Salah satunya adalah untuk menjelajahi Akan National Park, rumah bagi pemandangan yang sangat indah dengan landscape dan 3 danau yang sangat memukau. Kalian dapat menginap di ‘onsen‘/permandian air panas di pinggiran Danau Akan, di mana penginapan ini merupakan penginapan yang sangat terkenal dengan pemandangannya, dan beberapa tempat serupa seperti halnya The forest of Akan Tsurugan Resort Hanayuuka. Jika kalian menginginkan pilihan yang lebih mewah, kalian dapat pergi ke Akan Yuku no Sato Tsuruga yang memiliki pemandangan luar biasa dengan standar bintang lima. Dan jika kalian memesan pada saat off-season November, kalian akan terkejut dengan harga yang lebih terjangkau.

jelajahi-budaya-dan-keunikan-jepang-lewat-hokkaido-snow-travel-expo-kiroro-9
image: tsuruga.com
jelajahi-budaya-dan-keunikan-jepang-lewat-hokkaido-snow-travel-expo-kiroro-6
image: lake-akan.com

Keindahan danau Akan sangatlah mempesona, walau warna musim gugur di bulan November mungkin sudah hilang namun masih ada kesempatan untuk menikmati koyo dan kegiatan outdoor lainnya seperti menikmati pemandangan dengan perahu, motorboat. Memancing adalah kegiatan musim dingin yang sangat populer, di mana kalian bisa menyewa perahu untuk membawa kalian keluar beberapa jam untuk memancing dan menikmati pemandangan. Dan hiking di taman nasional Akan ini sangat memungkinkan di bulan November.


Bagi kalian yang menyukai keramaian kota juga direkomendasikan beberapa hal yang dapat kalian lakukan di bulan November:

1. Kunjungi Hakodate

Hakodate terkenal dengan pemandangan kota di malam hari melalui Hakodate Ropeway yang menuju ke puncak gunung untuk menikmati pemandangan di atas puncak. Kalian juga dapat mengunjungi pasar pagi Hakone di mana masih menawarkan makanan rasa musim gugur. Kalian juga bisa pergi ke desa Yatai Mura atau ‘Hakodate Hikari no Yatai Daimon Yokocho‘.

2. Kunjungi Otaru

Otaru merupakan area yang selalu dikunjungi turis baik bagi turis lokal maupun turis mancanegara. Bulan November adalah saat di mana Otaru memiliki atmosfir yang sangat lembut sebelum musim dingin datang. Tidak jauh dari Otaru, terdapat kota yang terkenal dengan pembuat whiskey dan wine, yaitu Yoichi. Tapi jika waktu kalian sedikit, Otaru juga punya pembuat sake terkenal yaitu Tanaka dan Kikkogura, terlebih November adalah musim untuk sake yang segar, jadi jangan lupa untuk mencoba ya!

3. Kunjungi Tokachi Area

Danau Shikaribetsu adalah danau yang paling tinggi di Hokkaido dan terpilih menjadi salah satu bagian dari 100 tempat terpencil di Jepang, sehingga area tersebut masih belum tersentuh sebagai area wisata. Di mana pemandangan indah alamnya masih tidak tersentuh. Pada pertengahan November, kalian juga dapat melihat proses awal pembekuan danau.

4. Perayaan di bulan November

Pada bulan November kita bisa menikmati beberapa perayaan seperti halnya;

a. Abashiri Tarafuku Festival

Festival makanan ini terkenal dengan kepiting, salmon, palmyra, dan berbagai seafood lainnya. Namun festival ini berfokus pada palmyra dan seafood pada bulan November.

b. Kebun binatang Asahiyama – Eksibisi musim dingin

Di sini kalian dapat melihat koleksi binatang musim dingin seperti beruang kutub, harimau Siberian, panda merah dan penguin yang sangat aktif di bulan ini. Eksibisi ini buka pada pertengahan bulan November.

c. Sapporo White Illuminations

jelajahi-budaya-dan-keunikan-jepang-lewat-hokkaido-snow-travel-expo-kiroro-2
image: guide.travel.co.jp

Musim dingin di Sapporo dimulai dengan perayaan ‘Sapporo white illuminations‘ yaitu perayaan di Taman Odori dengan permainan cahaya dari pertengahan bulan November hingga pertengahan bulan Februari.

jelajahi-budaya-dan-keunikan-jepang-lewat-hokkaido-snow-travel-expo-kiroro-3
image: emb-japan.go.jp
jelajahi-budaya-dan-keunikan-jepang-lewat-hokkaido-snow-travel-expo-kiroro-10
image: pinimg.com
jelajahi-budaya-dan-keunikan-jepang-lewat-hokkaido-snow-travel-expo-kiroro-5
image: pinimg.com

(Featured image: exblog.jp)


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes