Berita Jepang | Japanesestation.com

Stasiun kereta api merupakan tempat pemberangkatan dan pemberhentian kereta api sekaligus tempat yang akan kita tuju saat ingin bepergian menggunakan kereta api.

Berbicara mengenai stasiun kereta api, pasti akan terbayang di pikiran kita tempat yang sibuk karena akan banyak orang yang terburu-buru menuju peron untuk naik kereta api. Dan terkadang, hal tersebut membuat kita tidak menyadari lingkungan seperti apa dari stasiun kereta yang kita tuju.

Tidak kalah penting, karena merupakan tempat yang dituju saat ingin bepergian menggunakan kereta api, maka terdapat pintu masuk dan keluar. Namun, hal ini berbeda dengan salah satu stasiun kereta api yang terdapat di Jepang.

Huawei MatePad Pro

Telah dibuka pada Maret 2019 lalu, di salah satu jalur Nishikigawa Seiryu bagian selatan Jepang. Terdapat satu stasiun kereta api yang bisa dibilang tidak biasa. Dikelilingi oleh pemandangan alam yang luar biasa indah, stasiun kereta api yang satu ini ternyata tidak memiliki pintu masuk maupun pintu keluar.

Stasiun Seiryu Miharashi
Stasiun Seiryu Miharashi yang terletak di Prefektur Yamaguchi (dailymail.co.uk)

Stasiun kereta api ini bernama Stasiun Seiryu Miharashi yang terletak di Prefektur Yamaguchi, antara kota Naguwa dan Nekasa, yang secara harfiah diartikan sebagai “Platform untuk melihat arus dengan jelas” karena posisinya yang menghadap langsung ke sungai Nishiki.

Terletak di lokasi yang benar-benar terisolasi, yaitu di lingkungan pengunungan, stasiun kereta api ini juga tidak memiliki akses yang dapat dilalui pelancong. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk dapat menuju dan pergi dari stasiun kereta api ini hanyalah dengan menaiki kereta api tertentu yang berhenti di stasiun ini.

Diketahui, desain ini sengaja dibuat dengan tujuan agar para pelancong yang berhenti di stasiun kereta api ini dapat menikmati pemandangan di sekitar stasiun sebelum melanjutkan perjalanan mereka.

Realisasi stasiun kereta api yang unik satu ini tentunya berbeda jauh dengan tujuan dibuatnya stasiun kereta api pada umumnya, karena fokus dari stasiun ini adalah untuk mendorong para pelancong dapat mengagumi keindahan alam serta dapat menghargai waktu yang mereka miliki dengan bersantai di sana. Berkat hal tersebut, tidak aneh jika stasiun ini menjadi salah satu stasiun populer bagi pelancong dan juga penggemar kereta api.

Jadi untuk kalian pecinta alam dan penggemar kereta api, apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke stasiun kereta api unik Seiryu Miharashi yang terletak di Prefektur Yamaguchi ini?