Share on

Robot Kucing yang satu ini terpilih sebagai karakter yang paling mewakili Jepang di antara Pikachu dan Sailor Moon. Meskipun tidak begitu dikenal di barat, Doraemon berhasil meraih kesuksesan besar di Asia melalui film layar lebarnya Stand By Me Doraemon. Sayangnya, film Stand By Me Doraemon 2, yang rencananya akan dirilis tahun 2020, harus ditunda karena pandemi corona. Tapi ada Kabar baiknya! Kamu bisa menantikan kedatangan Doraemon dengan berkunjung ke Universal Studios Jepang yang menawarkan perjalanan ke masa depan dengan wahana Doraemon XR Ride.

Advertise With Us

Dengan menggabungkan teknologi VR dan AR (augemented reality), Stand By Me Doraemon 2 XR Ride akan membawamu masuk dalam perjalanan waktu  bersama Doraemon dan teman-temannya mengendarai kapsul waktu. Diselesaikan di bawah pengawasan sutradara film, Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki, roller coaster realitas virtual ini memiliki kisah yang benar-benar orisinal yang melebihi alur cerita dalam film.

Kalian berperan sebagai penjelajah waktu yang melakukan perjalanan ke masa depan untuk melihat kembali momen pernikahan Nobita dan Shizuka. Tapi ketika Nobita versi dewasa mencuri mesin waktu Doraemon dan melarikan diri dari pernikahan, kalian harus mengejarnya melalui ruang waktu dengan Space Scooter untuk membawanya kembali!

Ketika melintasi ruang waktu pengunjung akan merasakan banyak sensasi berbeda, seperti embusan angin dan udara panas. Selain itu, wahana ini membawamu pergi ke periode Jurassic Park dan Cretaceous di mana kamu akan menghindari dinosaurus ganas. Kedengarannya seperti itu akan menjadi petualangan yang liar dan mengasyikkan saat kamu melakukan perjalanan ke seluruh dunia Doraemon.

Universal Studios Jepang. Doraemon XR Ride
Makanan dan Minuman bertema Doraemon (soranews24.com)

Wahana XR Ride Stand By Me Doraemon 2 akan dibuka pada 4 Agustus 2020 hingga 6 Januari 2021. Meskipun Universal Studios Jepang saat ini hanya terbuka untuk penduduklokal, tetapi mulai pada 20 Juli, siapa pun yang memiliki tiket bisa mengantri dan menikmati wahana ini. Jangan lupa untuk mencari suvenir edisi khusus dan makanan bertema Doraemon yang tidak tersedia di tempat lain. Pastikan kamu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak ya!