Share on

Tahukan kalian, kalau di Jepang setiap hari dalam sebulan yang berakhir dengan angka 1 (tanggal 1, tanggal 11, tanggal 21, dan tanggal 31), adalah "Hari Kencan Solo" (Solo Date Day), di mana orang-orang didorong untuk ikut serta dalam petualangan untuk satu orang. Dalam rangka perayaan tersebut, Henn na Hotel di Teluk Maihama, Tokyo, menawarkan pengalaman unik merasakan sensasi jaman prasejarah dengan bermalam di Jurassic Hotel!

Jurassic Hotel, Sensasi Menginap Bersama Raptor!
Sensasi survival di Jurassic Hotel! (soranews24.com)

Jika kalian tahu sedikit bahasa Jepang, "Henn na" berarti "aneh" (seperti beberapa love hotel di Jepang), tetapi yang membuat hotel ini aneh, karena kalian akan dilayani bukan oleh karyawan hotel biasa, melainkan oleh sekelompok dinosaurus. Ketika kalian membuka pintu hotel saja, kalian akan dikejutkan dengan sambutan oleh 2 ekor T-Rex yang mengerang ramah layaknya bell boy. Dan di meja resepsionis, Raptor, dinosaurus yang terkenal akan kecerdasannya, sudah menunggu.

Jurassic Hotel, Sensasi Menginap Bersama Raptor!
Raptor Resepsionis (soranews24.com)

Kalian akan menemukan panel layar sentuh disana, hal ini membuat proses check in menjadi lebih mudah. Bahkan mereka menawarkan layanan dalam berbagai bahasa! Yang harus dilakukan pengunjung hanyalah mengetikkan namanya dan kita akan langsung menerima kartu kunci kamar. Sang raptor bahkan mengucapkan "have a good day" untuk mengiringi kita menuju kamar. Suatu pengalaman yang jauh lebih menyenangkan dari Jurassic Hotel dibanding versi taman nya di film bukan? ^^

Jurassic Hotel, Sensasi Menginap Bersama Raptor!
Hangatnya suasana kamar (soranews24.com)

Setelah melewati arus adrenalin di lobby hotel, kita akan disambut oleh suasana hangat kamar hotel yang terkesan sederhana dan sepintas mengingatkan kita pada hotel bisnis pada umumnya. Hal pertama yang menarik perhatian adalah robot kecil yang duduk dalam kasing di atas meja. Robot ini sering kali berkata, "Bicaralah dengan saya jika kalian memiliki pertanyaan tentang hotel." Sangat lucu bukan, mengingat kita sudah dikejutkan dengan berbagai tampilan yang agak menyeramkan dari rombongan dinosaurus sebelumnya.

Jurassic Hotel, Sensasi Menginap Bersama Raptor!
Robot teman sekamar (soranews24.com)

Robot ini berperan sebagai teman sekamar kita, memungkinkannya untuk menghidupkan TV hands-free, mengatur alarm, dan bahkan kita bisa mendengarnya menyanyikan lagu! Selain itu robot ini juga bisa memainkan taiko. Sebelumnya dia akan berseru, "Saya akan mulai memainkan taiko drum sekarang!" dan mulai memainkan set drum taiko besar yang tak terlihat, sambil berteriak "Ha!" untuk irama. Mungkin hotel ini berusaha menawarkan anda perasaan hangat tidak sendirian di hari kencan solo. Seperti dengan sambutan "Tadaima!" ("Selamat datang kembali!") ketika kita masuk kembali ke kamar, dan menemani kita mengobrol disaat kita sedang makan malam. Rasanya lebih seperti seseorang di dalam ruangan daripada robot.

Jurassic Hotel, Sensasi Menginap Bersama Raptor!
Pengalaman solo date day di Jurassic Hotel (soranews24.com/)

Secara keseluruhan, kalian akan memiliki pengalaman Solo Date Day yang cukup bagus disini. Mulai dari pengalaman berpetualang saat memasuki jurassic hotel, serta layanan robot teman sekamar yang luar biasa, sehingga anda sama sekali tidak akan merasakan kesepian. Ngomong-ngomong, sebenarnya ada manusia yang bekerja di hotel (setidaknya, di belakang layar). Jika kalian menelepon hotel, kalian akan berbicara dengan anggota staf manusia yang siap membantu. Mungkinkah sebenarnya mereka adalah trainer para Raptor tersebut?

 Informasi HotelHenn na Hotel Maihama Tokyo Bay / Alamat: Chiba-ken, Urayasu-shi, Fujimi 5-3-20 5-3-20