Share on

Sebuah perusahaan Jepang yang bergerak dalam bidang pengenalan pop culture yang juga memanajamen artis-artis populer seperti Kyary Pamyu Pamyu, yakni Asobi System, meluaskan ranah bisnis mereka ke bidang akomodasi. Perusahaan tersebut membuka apartemen Airbnb Moshi Moshi Rooms dengan tema origami, lengkap dengan warna-warna cerah namun tetaplah memegang kekhasan warna Jepang. Sebelumnya, Asobi System juga telah membuat ruangan bertema serba sakura yang terletak diatasnya.

MOSHI MOSHI ROOMS: ORIGAMI yang dibuka di Harajuku, Tokyo ini mengangkat aspek kebudayaan Jepang di dalam ruangannya dengan paduan desain interior modern dan tradisional, yang memberikan pengalaman menginap unik bagi pengunjungnya. Setiap sudut ruangan disesuaikan dengan kebutuhan modern, namun tetap mempertegas kecantikan tradisional bersama penggunaan kayu-kayu khas rumah Jepang.

Ruang tamu dilengkapi dengan bangku-bangku ala rumah teh Jepang, serta sejumlah payung tradisional Jepang atau wagasa yang indah menggantung di langit-langit ruangan sebagai kap lampu. Di dalam ruangan juga ada pajangan origami dengan lipatan yang populer, seperti bangau kertas, kipas kertas, dan set upacara minum teh: gelas, mangkuk minum teh (chawan), pengaduk teh (chasen), lengkap dengan bakinya.

Pada kamar tidurnya, terdapat pintu geser berwarna-warni dengan motif kertas origami yang semakin cantik saat menyamarkan sinar matahari. Kasurnya pun menggunakan kasur tradisional Jepang (futon) yang semakin melengkapi rasa penginapan ala pedesaan tradisional.

Moshi Moshi Rooms

Pajangan origami berbentuk bangau pun juga dipajang di ruang rias yang juga terdapat kursi kayu. Di sini, warna kayu dan warna modern tampak bersatu dengan baik.

Moshi Moshi Rooms

Di dalam kamar mandi yang futuristik pun juga tidak meninggalkan sentuhan tradisional, dengan adanya kotak kayu untuk menyimpan pakaian di bawah wastafel.

Tersedia juga dapur berwarna serba pastel yang lengkap dengan peralatannya.

Moshi Moshi Rooms Moshi Moshi Rooms

Kalau berbicara tentang menginap di ruangan tradisional Jepang, tak lengkap rasanya jika tidak memakai kimono. Untuk itu, pakaian outer dengan gaya kimono pun juga disediakan.

Moshi Moshi Rooms

Jalur tangga pun juga masih satu tema dengan ruangannya. Sentuhan origami pada salah satu sudut tembok tangga ditempelkan kertas seperti origami yang belum terlipat berwarna oranye dan kuning.

Moshi Moshi Rooms

Area atap bangunan memiliki ruang terbuka untuk bersantai dan menikmati pemandangan daerah Harajuku di sekitarnya.

Karena pengaturan temanya, kamar apartemen ini sedikit lebih mahal daripada kamar Airbnb lainnya. Akan tetapi, bagi mereka yang mencari pengalaman penginapan unik yang menggabungkan estetika modern dan tradisional, kamar MOSHI MOSHI ROOMS: ORIGAMI mungkin bisa menjadi pilihan.

MOSHI MOSHI ROOMS: ORIGAMI Alamat: 2-18-7 Jingumae, Shibuya, Tokyo Kapasitas: 1-6 orang Situs (dalam bahasa Jepang)

  All images: PR Times Source: grape